Alfedri Tinjau Pasar Tuah Serumpun Tualang, Pedagang Senang

Daftar Isi

    Keterangan foto: Cabup no 2 H Alfedri saat berinteraksi dengan pedagang pasar Tuah Serumpun Kampung Tualang.  (Istimewa)

    SIAK,Lancangkuning.com - Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri meninjau pasar Tuah Serumpun Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Rabu (18/11/20), Alfedri melihat langsung aktivitas pedagang dan pembeli di kilometer 4 itu.

    Sebelum mendengar aspirasi pedagang dan pembeli, ia bersama rombongan sarapan di salah satu warung di pasar km 4 itu.

    "Saya meninjau kondisi pasar, supaya bisa tahu kondisi real hari ini di pasar, sehingga ke depan Alfedri-Husni akan memprogramkan penataan pasar tuah serumpun, supaya kedepan lebih nyaman, baik dan menyenangkan masyarakat untuk berjual beli di pasar ini," kata Alfedri.

    Alfedri melihat langsung bangunan-bangunan di pasar itu, kedepan ia berjanji akan melakukan pembenahan, karena masih terdapat beberapa bangunan lama.

    "Dari sisi drainase dan pembuangan limbah ini masih perlu penataan dan pembenahan, supaya pembenahan lebih bagus, sehat dan lebih bersih.

    "Nanti kita akan cari solusinya,  apakah nanti menggunakan APBD, atau kita coba dengan kerjasama dengan sarana membangun infrastruktur dengan lembaga keuangan yang ada di Kementerian Keuangan, sehingga barangkali jika kita memakai dana Sarana Multi Infrastruktur (SMI) satu tahun bisa selesai, dan tinggal menyelesaikan cicilan ke SMI," katanya.

    "Barangkali itu lah program-program yang akan kita lakukan untuk pasar tuah serumpun ini, untuk menjadi barometer perdagangan di Tualang dan di Siak umumnya," jelas bupati Siak yang sedang cuti kampanye itu.

    Sementara itu, ketua pedagang ikan pasar tuah serumpun Boni Koto merasa senang Alfedri datang dan berkunjung di pasar tuah serumpun,  kedepan ia berharap ada pembenahan dilakukan di pasar tua itu.

    "Kedepan, jika pak Alfedri terpilih menjadi bupati, kami berharap drainase atau parit pembuangan air khususnya di kios ikan ini bisa dibangun, agar air disini bisa mengalir dengan baik," kata Boni.

    Selain itu, Boni juga berharap, ada penataan yang baik tata letak layak para pedagang, supaya bisa teratur dan pembeli bisa membeli dengan nyaman.

    Alfedri pada pilkada Siak 2020, berpasangan dengan Husni Merza, mereka diusung PKB,  PPP,  PAN,  NasDem  dan Hanura,  sementara partai pendukung PKPI,  Gelora,  Perindo dan Berkarya. 

    Pilkada 9 Desember mendatang, Alfedri-Husni ditantang dua pesaingnya yakni Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo.  (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Tinjau Pasar Tuah Serumpun Tualang, Pedagang Senang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar