IZI Riau Bantu Rahayu untuk Tetap Sekolah

Daftar Isi


    Foto: Penyerahan bantuan pendidikan kepada Gadis yang akrab disapa Rahayu ini duduk di bangku kelas 3 SMK Jurusan Kesehatan

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Berbeda dengan kondisi siswa lainnya, di masa pendemi ini, Rahayu Eriani harus merasakan beratnya biaya pendidikan bukan hanya karena fasilitas untuk belajar daring saja, melainkan juga biaya bulanan sekolah yang menunggak hingga menumpuk.

    Gadis yang akrab disapa Rahayu ini duduk di bangku kelas 3 SMK Jurusan Kesehatan. Ibunda Rahayu, Fitria Eriyanti merupakan single parent yang kesehariannya bekerja sebagai buruh cuci dan setrika pakaian dari rumah ke rumah.

    Untuk membantu perekonomian keluarga, Rahayu juga tidak tinggal diam, selepas pulang sekolah ia menjajakan buah-buahan dagangan milik orang lain, Rahayu merupakan anak pertama dari 3 bersudara yang saat ini adik pertamanya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

    Dalam kondisi tersebut, Alhamdulillah IZI Riau bantu lunasi tunggakan hutang di sekolah sekaligus IZI lunasi biaya uang Ujian Akhir dan biaya² pendidikan kedepannya, jadi Rahayu Fokus untuk menyelesaikan Pendidikan nya yang tidak lama lagi selesai, Jum'at (12/11/20)

    Bendahara sekolah SMK kesehatan Pro-Skill, Endang Fitriyana mengaku sangat bersyukur dengan adanya program dari IZI Riau ini, Program ini bisa membantu orang-orang yang tidak mampu, apalagi yang kami tahu bahwa Rahayu adalah siswi yang tergolong tidak mampu, selain itu siswi kami ini sangat berprestasi.

    Sementara itu, Bantuan yang diberikan IZI Riau kepada Rahayu untuk pendidikannya membuat Ibu Fitria terharu. Fitria mengaku sangat bahagia. Sebab, Fitria merasa tidak sanggup membayar biaya tunggakan pendidikan Rahayu  apalagi sebentar lagi ujian akhir.

    “Alhamdulillah ada donatur yang bisa membantu melunasi semua hutang anak saya di sekolah," ujarnya.

    Abdul Ghofur selaku kepala Pendayagunaan mengatakan,  Kala itu, Keluarga Rahayu sapaannya, mengajukan dana sebesar Rp. 11 juta untuk membayar tunggakan hutang selama Rahayu sekolah dari kelas satu sampai sekarang kelas tiga belum pernah di bayar, Karena dana yang diajukan sangat besar, sehingga IZI menginisiasi untuk melakukan galang dana online di Zakatpedia.com. '

    "Alhamdulillah, selama satu bulan kita penggalangan dana melalui Zakatpedia, dana yang kita butuhkan terpenuhi," ujarnya. 

    Selain itu IZI juga melunasi hutang biaya pendidikan Adiknya yakni Arviani yg masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan Memberikan ibu Fitria Bantuan modal usaha
    Semoga  kelak bisa dapat membantu perekonomiannya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Bantu Rahayu untuk Tetap Sekolah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar