Jubir Covid-19 Riau Dianugerahi Kategori Khusus Oleh KI Riau

Daftar Isi

    Foto: Juru Bicara Covid-19, dr. Indra Yovi (kanan) saat menerima penghargaan sebagai tokoh kategori khusus oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Gede Narayana (tengah) dalam acara KI Riau Award 2020, di Grand Central Hotel Pekanbaru, Kamis malam (12/11/2020).

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Covid-19, dr. Indra Yovi dianugerahi sebagai tokoh kategori khusus oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau karena dinilai telah memiliki kecakapan dan kompetensi dalam menyampaikan informasi tata kelola terkait Covid19 di Riau.

    Penghargaan ketogori khusus itu diberikan langsung oleh Ketua KI Pusat Gede Narayana didampingi oleh Ketua DPRD Riau Hardianto dalam acara KI Riau Award 2020, di Grand Central Hotel Pekanbaru, Kamis malam (12/11/2020).

    Ketua KI Riau, Zufra Irwan menyampaikan bahwa pemilihan Jubir Covid19 Riau diputuskan dari hasil pleno KI Riau dengan menilai, mengamati dan menyimak hampir 300 lebih teks berita-berita informasi yang disampaikan oleh dr. Indra Yovi.

    Dari hasil pengamatan tersebut, maka pihak KI Riau menyimpulkan bahwa dr. Indra Yovi memiliki kecakapan dan  memiliki kompetensi di bidangnya sehingga merasa layak diberikan penghargaan kategori khusus tersebut.

    "Sebelum menetapkan dr. Indra Yovi ini, kita ikuti dulu penyampaian informasinya," terangnya.

    Menurut Zufra Irwan, penilaian lain dari sosok dr. Yovi adalah pengetahuannya yang luas tentang pasal 10 UU Keterbukaan Informasi yang namanya informasi serta merta menyangkut wabah dan bencana. Tidak hanya itu, menurut Ketua KI Riau ini, dr. Yovi juga paham terkait record medis seseorang dan juga tegas dalam menanggapi wartawan.

    "Selamat kami ucapkan kepada dr. Indra Yovi, semoga pandemi ini segera berakhir dan pak dokter bisa kembali menjalankan tugas seperti biasa," ungkapnya.

    Zufra Irwan menerangkan, melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan untuk Jubir Covid19 di seluruh Provinsi Riau sehingga bisa menyampaikan informasi terbaik seperti dilakukan oleh Jubir Covid19 Riau tersebut. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jubir Covid-19 Riau Dianugerahi Kategori Khusus Oleh KI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar