PSG Siap Tampung Cristiano Ronaldo

Daftar Isi

    Foto: Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/juventusfc)

    Lancang Kuning – Tidak ada tak mungkin, kalimat itu dilontarkan oleh Direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo Araujo terkait rumor kepindahan Cristiano Ronaldo.

    Isu Ronaldo bakal hengkang dari Juventus kembali berhembus. Juventus mempertimbangkan untuk menjual megabintang asal Portugal itu karena ingin mengatasi krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

    Juventus masih mengalami kesulitan finansial meski telah memotong gaji Ronaldo dan pemain lainnya selama 4 bulan sejak Maret 2020.

    Upah pemain 35 tahun tersebut yang mencapai 31 juta euro per musim dinilai tidak terjangkau oleh Si Nyonya Tua.

    Dengan masa kontrak masih tersisa dua musim lagi, Juventus berharap bisa menjual Ronaldo sama ketika mereka membelinya dari Real Madrid. Pada bursa transfer musim panas 2018, Si Nyonya Tua mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro.

    PSG menjadi salah satu klub yang santer dikabarkan bakal menampung Ronaldo. Maklum, raksasa Prancis itu memiliki sokongan dana yang kuat dari sang Presiden Nasser Al-Khelaifi.

    Pihak PSG tak membantah isu itu. Justru Leonardo menyebut bukan hal yang mustahil bagi PSG untuk mendatangkan mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu.

    “Hari ini di sepakbola kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin besok Cristiano Ronaldo bangun dan berkata saya ingin bermain di tempat lain. Siapa yang bisa membelinya? Ini lingkaran tertutup," kata Leonardo kepada PSGTV, dikutip LKC dari Viva.co.id

    "PSG memasuki lingkaran ini. Biasanya ini tentang peluang, situasi. Jendela transfer, kami harus mempersiapkannya dan itulah yang kami lakukan. Kami memiliki prioritas kami, daftar kami, tetapi sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi," sambungnya.

    Jika benar-benar Ronaldo pindah ke PSG, lini serang tim berjuluk Les Parisiens itu akan semakin mengerikan. PSG saat ini memiliki trio mematikan yakni Kylian Mbappe, Mauro Icardi dan Neymar. 

    Di sisi lain, Ronaldo telah mencetak 71 gol dan 19 assist dalam 94 pertandingan di semua kompetisi selama memperkuat Juve. Ia juga turut mengantarkan Bianconeri meraih 2 gelar Serie A dan 1 trofi Supercoppa Italia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PSG Siap Tampung Cristiano Ronaldo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar