Kapolres Intruksikan Musnahkan Rakit Dompeng, PETI Marak Lagi di Desa Kesiangan dan Banjar Lopak

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,KUANSING-Baru sehari ditertibkan, Rabu (4/11/2020) aksi Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) kembali beraksi di Desa Gunung Kesiangan dan Banjar Lopak. Kondisi ini membuat geram, Kapolsek Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM.

    "Iya betul, saya mendapat laporan, bahwa hari Kamis aktifitas PETI Dompeng Emas di wilayah Desa Gunung Kesiangan dan Banjar Lopak kembali beraktifitas, padahal di hari Rabunya petugas sudah merusak dan membakar seluruh Alat Dompeng Emas di TKP," tegas Kapolres.

    Kapolres langsung mengintruksikan, Jumat (6/11/2020) mendatangi lokasi PETi di Gunung Kesiangan dan Banjar Lopak memusnahkan rakit dompeng yang ada di lokasi.

    Petugas kepolisian Polres Kuansing datang ke lokasi, membawa mesin pemotong kayu dan palu godam, memotong rakit dompeng dan dan memusnakan mesinnya. Sebanyak 20 rakit dompeng dihancurkan. 

    "Kami sudah memonitor dugaan penyebab aktifitas PETI di Desa Gunung Kesiangan dan Banjar Lopak muncul kembali walaupun baru sehari ditertibkan. Saat ini kami sedang menyelidiki hal tersebut. Kepada siapapun yang mendalangi aktifitas PETI Dompeng Emas akan kami proses hukum, walaupun aksi PETI yang dilakukan tergolong licin, sepandai pandainya Tupai melompat pasti akan jatuh juga !" Tegas Kapolres.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Intruksikan Musnahkan Rakit Dompeng, PETI Marak Lagi di Desa Kesiangan dan Banjar Lopak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar