Mapala Phylomina Adakan Lomba Kebut Dayung Tingkat Mahasiswa Se-Riau di Waduk Perikanan UNRI

Daftar Isi

    LANCANGKUBNING.COM - Lomba kebut dayung atau pacu sampan sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Riau, khususnya masyarakat yang bermukim dekat dengan bantaran sungai ataupun perairan, seperti sungai, danau dan waduk. Jenis olahraga tersebut seolah sudah menjadi tradisi budaya bagi masyarakat Riau. 

    Berbicara tentang kebut dayung, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Phylomina Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke 36 tahun, menggelar acara lomba kebut dayung tingkat mahasiswa se-Riau dengan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang. Acara yang dibuka pada Jumat (27/04/2018) pagi tadi secara resmi telah dibuka oleh Rektor Universitas Riau dan dihadiri oleh beberapa dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau. 

    Dalam kata sambutannya, Prof.Dr.Ir. H. Aras Mulyadi, DEA selaku Rektor Universitas Riau menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh Mapala Phylomina serta atas usaha dalam memperjuangkan kegiatan ini. 

    Lomba kebut dayung ini rencananya akan berlangsung hingga tanggal 01 Mei 2018 dengan cabang lomba kebut dayung putra dan putri. Secara keseluruhan jumlah peserta mencampai 72 peserta dengan 36 tim, yakni 18 tim putra dan 18 tim putri yang 1 timnya terdiri dari 2 orang. 

    Hendra Rizki sebagai Ketua Pelaksana, mengaku bahwa alasan kegiatan lomba kebut dayung ini diadakan di waduk perikanan ialah untuk mempromosikan waduk tersebut kepada orang banyak, sebab waduk yang selama ini kurang terawat merupakan aset besar dalam menunjang ekowisata kampus yang belum diketahui orang banyak dan sebagai riset penelitian mahasiswa perikanan. Selain itu pesan lainnya adalah mahasiswa maupun masyarakat yang datang diajak untuk menjaga betapa pentingnya kelestarian alam di dalam kehidupan ini. 

    "Event ini akan menjadi event tahunan yang akan diselenggarakan oleh Mapala Phylomina Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau. Harapan kedepannya kita akan buat event ini bisa se-tingkat nasional untuk tahun depan", jelas Rizky selaku Ketua Pelaksana. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mapala Phylomina Adakan Lomba Kebut Dayung Tingkat Mahasiswa Se-Riau di Waduk Perikanan UNRI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar