Apple Hentikan Router WiFi AirPort-nya

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Apple keluar dari pasar router wifi  yang menjadi rumor lama adalah benar. Perusahaan Apple secara resmi menghentikan stasiun pangkalan AirPort dan Time Capsule.

    Dilansir dari Engadget(27/04/18) salah satu juru bicara Apple mengungkapkan kepada Engadget bahwa perusahaan akan terus menyediakan dukungan perangkat keras dan perangkat lunak (seperti menambal bug dan kerentanan), tetapi perangkat itu sendiri hanya akan tersedia "selama persediaan masih ada."

    Untuk membantu memandu pelanggan bertanya-tanya apa yang harus dibeli beberapa minggu ke depan Raksasa teknologi akan memposting serangkaian dokumen basis pengetahuan.

    Sementara itu Apple tidak menjelaskan secara spesifik tentang alasan untuk menghentikan rentang AirPort, tidak sulit memahami alasan mengapa namun Wifi telah menjadi komoditas.

    Pada tahun 1999 ketika jaringan nirkabel pun menjadi barang mewah, Apple memperkenalkan saluran AirPort

    Router WiFi sangat umum sehingga banyak penyedia internet memberi fasilitas modem dengan teknologi di dalamnya, dan bahkan router dengan harga terendah untuk sebagian besar penggunaan cukup memadai.

    Sementara itu pengguna high-end,, memiliki banyak pilihan yang mencakup kedua router konvensional yang sangat cepat serta router mesh dengan jangkauan yang lebih besar. Mengapa membeli router AirPort kecuali Anda benar-benar menghargai kesederhanaan perangkat lunaknya?

    Seorang juru bicara mengatakan kepada Engadget bahwa perusahaan mungkin mengunjungi kembali router WiFi jika itu dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi ruang angkasa, tetapi itu jauh dari jaminan. Anda tidak memerlukan router Apple untuk berbagi media, terutama di era speaker yang terhubung seperti HomePod.

    Terlepas dari apa yang dilakukan Apple selanjutnya, bagi penggemar keputusan itu pahit. Router-routernya tidak sepenting dulu, dan mereka belum memiliki harga yang kompetitif untuk sementara waktu.(Ulti)

    Sumber : engadget.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apple Hentikan Router WiFi AirPort-nya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar