Tingkatkan Keamanan, Prancis Kirim 7 Ribu Tentara Jaga Gereja

Daftar Isi

    LancangKuning-  Presiden Prancis Emmanuel Macron meningkatkan keamanan gereja di negaranya usai terjadi penyerangan yang memakan 3 korban jiwa. Macron mengerahkan 7 ribu personel tentara untuk berjaga di gereja di Prancis.

    Sebelumnya terjadi penyerangan di sekitar Gereja Notredame Basilica, Nice Prancis. Dari tiga korban jiwa, satu diantaranya dipenggal oleh pelaku.

    "Sangat jelas sekali bahwa Prancis sedang diserang," kata Macron mengutip AFP, Kamis (29/10).

    Perdana Menteri Prancis Jean Castex juga menyatakan bahwa pemerintahnya meningkatkan status keamanan ke level tertinggi usai terjadi penyerangan.

    Baca Juga : GP Ansor Kenalkan Islam Moderat ke Menlu AS: Tak Identik dengan Teror


    Di hadapan Majelis Nasional Prancis, Castex menyatakan pemerintah akan memberi respons yang tegas terhadap aksi terorisme tersebut.

    Sejauh ini, sejumlah pemimpin dunia sudah menyampaikan bela sungkawa terhadap Prancis. Mulai dari Arab Saudi, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Spanyol serta beberapa negara lainnya.

    Presiden AS Donald Trump menyampaikan bahwa negaranya akan selalu mendukung Prancis melawan terorisme. Dia mengucapkan bela sungkawa yang dalam kepada Prancis khususnya para keluarga korban.

    "Hati kami bersama warga Prancis. Amerika Serikat berdiri di samping sekutu tertua dalam pertarungan ini," kata Trump lewat akun Twitter pribadinya, Kamis (29/10).

    Baca Juga : Rugi Terus, Boeing Mau PHK 7.000 Karyawan


    Sebelumnya, penyerangan terjadi di sekitar Gereja Notredame Basilica, Nice, Prancis. Tiga orang meregang nyawa, satu di antaranya dipenggal oleh pelaku yang kini telah ditangkap.

    Menurut laporan AFP, pelaku diduga kuat merupakan warga Tunisa bernama Brahim Aouissaoui. Pria berusia 21 tahun itu dikabarkan belum lama tiba di Eropa.

    (AFP/bmw)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tingkatkan Keamanan, Prancis Kirim 7 Ribu Tentara Jaga Gereja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar