Viral Tank Perang TNI Isi Bensin di SPBU

Daftar Isi


    Foto: Tank TNI isi bahan bakar di SPBU Pertamina. (Instagram @receh.id)


    Lancang Kuning – Tank merupakan salah satu kendaraan lapis baja, yang dirancang khusus untuk digunakan di medan perang. Kendaraan ini dibekali dengan sistem persenjataan, mulai dari senapan mesin hingga meriam.

    Untuk bisa bergerak di segala medan, tank menggunakan roda model rantai. Kendaraan ini awalnya dirancang untuk bisa melintasi parit, yang dibuat untuk menghambat gerak musuh.

    Jantung pacunya berbeda-beda, ada yang memakai mesin diesel, dan ada juga yang menggunakan bensin. Kecepatan maksimumnya bervariasi, mulai dari 40-60 kilometer per jam.


    Agar bisa menempuh jarak jauh, tangki bahan bakar yang dipasang kapasitasnya sangat besar. Contohnya, tank AMX 13 milik Tentara Nasional Indonesia yang sudah cukup uzur bisa membawa bensin sebanyak 480 liter.

    Bicara soal bahan bakar tank, baru-baru ini beredar foto yang memperlihatkan AMX 13 sedang parkir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum milik Pertamina dan menjadi viral di dunia maya.


    Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @receh.id, Rabu 21 Oktober 2020, gambar tersebut memperlihatkan dua tank sedang berada dekat dipenser untuk mengisi BBM.

    Sayangnya, tidak diketahui jenis bahan bakar yang digunakan. Namun, dengan kapasitas tangki yang sedemikian besar, bisa dipastikan uang yang dikeluarkan mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah. (LK)
     

    Artikel berita ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul https://www.viva.co.id/otomotif/1314532-viral-tank-perang-tni-isi-bensin-di-spbu

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Tank Perang TNI Isi Bensin di SPBU
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar