Dokter Reisa Sebut Vaksin Terbaik Dapat Rekomendasi Ulama dan Umara

Daftar Isi


    Foto: dr Reisa Broto Asmoro. (BNPB)

    Lancang Kuning – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 bakal menjamin kualitas vaksin yang akan diterima oleh masyarakat. Pemerintah pun serius menghadirkan antibodi itu ke Tanah Air.

    Baca juga:  Cium Pipi Mahasiswi, Oknum Kades Jadi Tersangka

    Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas, Reisa Broto Asmoro, dalam keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 19 Oktober 2020. Selain pengadaan vaksin, lanjut dia, pemerintah juga telah meminta saran dan pertimbangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    “Artinya manfaat vaksin sudah dikaji secara mendalam. Tidak perlu diragukan lagi,” kata Reisa, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Baca juga:  Akibat Arus Pendek, Bengkel Terbakar, Lima Unit Mobil Ikut Terbakar

    Reisa mengatakan, pandangan dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga Ketua Umum (nonaktif) MUI juga menyebut bahwa para ulama terlibat aktif dalam persiapan vaksin ini. Sehingga pandangan dari para ahli seperti Badan Kesehatan Dunia dan Badan Pengawas Obat dan Makanan dapat meyakinkan masyarakat terkait kualitas vaksin itu sendiri.

    Baca juga:  TNI Berduka, Letnan Jenderal Hadi Waluyo Meninggal Dunia

    “Menurut Wakil Presiden, demi kemaslahatan umat manusia, vaksin teraman dan terbaik akan direkomendasikan ulama dan umara untuk melindungi masyarakat," kata Reisa.


    Perempuan yang akrab disapa dokter Reisa ini pun menyebut, Badan POM pun mempersiapkan persetujuan penggunaan vaksin dalam keadaan darurat atau dikenal Emergency use authorization.

    Hal ini juga berkaitan rencana pemerintah mempercepat penyuntikan vaksin perdana atau imunisasi ke masyarakat pada November tahun ini.

    “Badan POM memantau langsung Bio Farma, di lokasi uji klinis III di Universitas Padjajaran dan bahkan ke luar negeri,” kata dia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dokter Reisa Sebut Vaksin Terbaik Dapat Rekomendasi Ulama dan Umara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar