IKJR Komit ke Alfedri-Husni, Rifa'i: DPP Tidak Pernah Dukung Calon Lain

Daftar Isi

    Sekjen DPP IKJR Rifa'i. (Istimewa)

    SIAK, Lancangkuning.com - Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) komit mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Siak 2020 ini.

    Pasalnya, beberapa hari lalu ada oknum yang mengatasnamakan IKJR membuat pernyataan mendukung pasangan lain.

    Hal itu dibantah langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKJR Rifa'i. Melalui keterangan, Rifa'i mengatakan DPP IKJR sama sekali tidak pernah mendukung paslon lain selain paslon Alfedri-Husni.

    "DPP IKJR tetap komitmen dan konsisten mendukung pasangan calon nomor 2 yaitu pak Alfedri dan pak Husni Merza, saya sebagai Sekjen DPP IKJR sangat menyayangkan ada oknum membawa-bawa DPP IKJR,mendukung paslon lain," katanya, Senin (19/10/20).

    Ia mengatakan, oknum bernama Bowo bukan bendahara melainkan sebagai wakil bendahara, sedangkan Cahyo sebagai wakil sekretaris.

    "Dan mereka tidak aktif dalam pengurusan DPP IKJR," katanya.

    Ia menjelaskan, siapa boleh mendukung siapa saja, namun jangan membawa-bawa nama organisasi, karena organisasi IKJR sudah menyatakan dukungan ke paslon nomor 2.

    Sementara itu ketua Sedulur Alfedri-Husni (SAH) yang juga Sekretaris DPD IKJR Kabupaten Siak Sukijo mengatakan, bahwa Bowo dan Cahyo merupakan wakil sekretaris dan wakil bendahara DPP IKJR, bukan sekretaris atau pun bendahara DPP IKJR sebagai mana yang diklaim selama ini, dan juga bukan pengurus DPD IKJR Kabupaten Siak. 

    Lebih jauh lagi Sukijo mengatakan, bahwa masyarakat Jawa di Siak baik yang tergabung dalam IKJR maupun paguyuban lainnya seperti Ciayumajakuning, Misuri, Pujakusuma dan sebagainya tetap solid memenangkan Alfedri Husni sebagai bupati dan wakil bupati Siak 2021-2026.

    "Karena memang Alfedri-Husni merupakan pasangan yang nasionalis, serta memiliki komitmen dan perhatian terhadap masyarakat Jawa dan ini sudah terbukti," kata Sukijo. 

    Senada hal itu, Sukino SH ketua bidang organisasi DPP IKJR menyampaikan, bahwa tidak dalam kapasitasnya Bowo dan cahyo mengatasnamakan organisasi untuk mendukung salah satu calon, karena hal tersebut belum pernah dibicarakan sebelumnya oleh pengurus DPP IKJR dan jika dukungan itu dalam bentuk pribadi. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IKJR Komit ke Alfedri-Husni, Rifa'i: DPP Tidak Pernah Dukung Calon Lain
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar