KNPI Meranti Kesal atas Pencatutan Logo oleh Kapolres di Aksi pawai Budaya

Daftar Isi

    Foto: Salam kompak bergandengan tangan sejumlah OKP yg berhimpun di KNPI Meranti adakan konsolidasi atas Pawai aksi budaya yang diselenggarakan oleh Kapolres Meranti.

    Lancang kuning, MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti menggelar kegiatan Aksi Budaya didepan Gedung LAM Kepulauan Meranti pada Jum'at (16/10). Kegiatan tersebut berisikan agenda Deklarasi Penolakan Aksi Anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan.

    Kegiatan tersebut diberitakan, hasil kesepakatan dari Rakor Polres yang dilaksanakan pada malam harinya Kamis, (15/10) malam Jum'at di Resto Indobaru Hotel jalan Diponegoro bersama sejumlah OKP.

    Dari peristiwa tersebut, DPD KNPI Kepulauan Meranti mengklarifikasi bahwa tidak ada keterlibatan KNPI Kepulauan Meranti dalam serangkaian agenda yang dipelopori oleh Polres Kepulauan Meranti.

    Banyak pihak yang mempertanyakan peran KNPI dalam kegiatan tersebut, disini saya atas nama KNPI dan mewakili beberapa OKP memberikan klarifikasi bahwa kita tidak terlibat dengan Agenda tersebut.

    Benar ada beberapa OKP yang hadir, tapi mereka tidak mengiyakan bentuk kegiatannya, dan KNPI sendiri tidak ada yang mengetahui agenda Rakor tersebut.

    "Benar saya dikontak oleh bagian Intel Polres Kepulauan Meranti, sekira pukul 21.00 wib, tapi undangan prihal agenda Deklarasi Tolak Aksi Anarkisme, dan poin-poin kesepakatannya kita tidak tahu. Dan itu yang melatar belakangi kami, tidak memenuhi undangan Kapolres pada agenda Deklarasi tersebut," ujar Mas Bas Ketua Harian DPD KNPI yang juga sedang menjabat Plh Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti.

    Oleh sebab itu, atas peristiwa tersebut hari ini Pasca kegiatan yang dilaksanakan Polres, banyak yang menanyakan posisi KNPI pada kegiatan tersebut termasuk beberapa OKP, dikarenakan adanya atribut KNPI disana, disampaikan oleh DPD KNPI bahwa KNPI tidak terlibat pada kegiatan tersebut. 

    Namun KNPI sependapat, bahwa setiap Aksi dalam hal menyuarakan pendapat dimuka umum harus dilaksanakan dengan tertib, dan dalam hal menyikapi wabah Pandemi Covid-19 setiap orang harus menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus tali rantai sebaran Virus Covid-19.

    Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Mas Bas Plh Ketua DPD KNPI, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham Dasuki, dan anggota, para Ketua OKP Cipayung seperti HMI, PMII, IMM, BEM STAI-NH,BEM AMIK perwakilan Koordinator BEM se Riau Kepulauan Meranti, dan beberapa Mahasiswa Meranti yang kuliah di Pekanbaru. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KNPI Meranti Kesal atas Pencatutan Logo oleh Kapolres di Aksi pawai Budaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar