Jokowi Ingatkan Kluster Baru di Aksi Unjuk Rasa

Daftar Isi


    Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. 
     

    Lancang Kuning, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengingatkan potensi penularan COVID-19 pada aksi unjuk rasa yang terjadi belakangan ini. Menurut dia, seusai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, pemerintah tak ingin muncul kluster baru karena adanya kerumunan massa.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Tadi arahan bapak Presiden perlu diingatkan ke masyarakat bahwa sekarang masih pandemi COVID-19 sehingga kegiatan unjuk rasa diharapkan tidak membawa klaster demo baru," kata Airlangga, Senin 12 Oktober 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Airlangga bilang, pemerintah tetap mengimbau agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kata Airlangga, pemerintah tak bosan-bosannya menyampaikan hal itu kepada masyarakat.
     

    Baca Juga: 19 Anggota Pasukan Siluman Amerika Mati di Pasar

    "Sekali lagi kegiatan kegiatan demo atau unjuk rasa jangan menjadi klaster pandemi baru," ujarnya.

    Baca Juga: ICW Kembali Desak Pemerintah dan DPR Revisi UU Pemberantasan Korupsi

    Di kesempatan yang sama, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo, menyatakan keprihatiannya terkait kerumunan massa pada unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang - Undang Cipta Kerja. Menurut dia, penularan virus corona sangat dekat antarmanusia.

    "Karena COVID-19 ini ditularkan bukan oleh hewan seperti flu babi dan flu burung, tetapi oleh manusia. Dan yg menularkan kepada manusia lainnya bukanlah orang yang jauh tetapi orang terdekat kita. Keluarga kita, teman sekerja, dan orang-orang yang dekat dengan kita terutama pada saat kita berada di ruang publik," kata Doni. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Ingatkan Kluster Baru di Aksi Unjuk Rasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar