Gangguan Produksi di Teluk Meksiko Terbangkan Harga Minyak

Daftar Isi

    LancangKuning Harga minyak mentah dunia menguat lebih dari 3 persen pada akhir perdagangan Kamis (8/10) waktu Amerika Serikat (AS). Penguatan itu didorong oleh gangguan produksi di Teluk Meksiko akibat Badai Delta.

    Dilansir dari Antara, Jumat (9/10), harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Desember meningkat 3,2 persen menjadi US$43,34 per barel di London ICE Futures Exchange.

    Baca Juga : Rentetan Bentrokan Massa dengan Aparat di Demo Omnibus Law


    Sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) menguat 3,1 persen menjadi US$41,19 per barel di New York Mercantile Exchange.

    Badai Delta diperkirakan menjadi badai kategori 3 yang kuat di Pantai Teluk. Hal itu membuat produksi minyak sekitar 1,5 juta barel dihentikan.

    "Badai Delta membuat pasokan minyak mentah dan dengan semua produksi Teluk Meksiko ini offline, kami mungkin akan kehilangan lebih dari 5 juta barel minyak karena badai," kata Presiden Lipow Associates di Houston Andrew Lipow.

    Baca Juga : Kocak, Lagi Gagah-gagahnya Ikut Demo Disuruh Pulang Emaknya


    Penguatan harga minyak juga terjadi karena berkurangnya pasokan di tengah aksi mogok pekerja di industri minyak Norwegia. Perusahaan minyak dan pejabat tenaga kerja Norwegia menyatakan mereka akan bertemu dengan mediator untuk membahas aksi mogok tersebut.

    Dengan pertemuan itu, perusahaan minyak dan pejabat berharap pekerja bisa berhenti melakukan aksi mogok kerja. Pasalnya, hal itu mengancam memotong produksi minyak dan gas Norwegia sekitar 25 persen.

    Sementara, harga minyak juga menguat lantaran Arab Saudi mempertimbangkan untuk menahan produksi minyak pada awal tahun depan.

    "Potensi perpanjangan pemotongan produksi pasti berdampak positif bagi pasar," ungkap Analis di Price Futures Group Phil Flynn.

    (aud/agt)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gangguan Produksi di Teluk Meksiko Terbangkan Harga Minyak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar