Kabag Kesra, Armaizal : Nasyiyatul Aisyiyah Memberikan Peran Dalam Pembangunan Pariaman

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pariaman Armaizal mewakili Walikota Pariaman membuka acara Peresmian Gerakan Hari Ber-Nasyiyatul Aisyiyah (HariNA) tingkat Propinsi Sumatera Barat  di Masjid Sejarah Muhammadiyah Kuraitaji, Minggu (15/4/2018).

    Dalam sambutannya Armaizal menyampaikan bahwa keberadaan setiap pergerakan kepemudaan termasuk Nasyiyatul Aisyiyah senantiasa dipandang sebagai salah satu aset yang dapat mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik di Kota Pariaman.

    "Karena perjalanan sejarah perserikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah telah memberikan peran dan andil dalam setiap perkembangan pembangunan daerah, terutama dalam bidang keagamaan, termasuk bidang pendididkan, kesehatan dan penanggualngan masalah sosial", ujarnya.

    "Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, kami menyambut gembira atas penyelanggaraan Gerakan HariNa di Kota Pariaman", ungkapnya.

    Nasyiyatul Aisyiyah merupakan salah satu gerakan organisasi otonom putrinya Muhammadiyahyang senantiasa dituntut berdiri paling depan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama remaja putri.

    Ia berharap kepada angkatan muda Muhammadiyah agar mampu mengambil perannya yang strategis, tidak hanya di daerah namun juga sampai ke pusat dalam rangka memberikan kontribusi terbaiknya.

    Dalam kesempatan yang sama pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pariaman Fakrul Razi mengatakan bahwa Nasyiyatul Aisyiyah merupakan kader atau bibit dari penerus aisyiyah.

    Dalam hal ini Kegiatan ini   tidak hanya bentuk pengkaderan tetapi sebagai pembinaan mental atau spiritual untuk kepentingan agama, organisasi, dan masyarakat ke arah sumber daya manusia yang berkualitas.

    Ia juga mengingatkan sebagai penerus harus bisa menunjukan keunggulan berbagai bidang baik pendidikan, kesehatan maupun keagaamaan harus bisa mengelola dan selalu bermimpi serta berinovasi dengan sebaik-baiknya agar tidak hanyut dengan kemajuan teknologi. (rel/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabag Kesra, Armaizal : Nasyiyatul Aisyiyah Memberikan Peran Dalam Pembangunan Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar