Gubri Jajal Motor Listrik Gesits Buatan Karya Anak Bangsa

Daftar Isi

    Foto: Gubri Syamsuar saat membeli motor listrik Gesits yang baru saja dipromosikan di Riau.

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar beli motor listrik Gesits yang baru saja dipromosikan di Riau. Kepala Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau Indra Lukman Agus juga tak mau kalah, turut membeli motor yang disebut-sebut hasil karya anak bangsa. 

    Sepeda motor listrik tersebut merupakan produk dari Wika Industri Manufaktur yang memproduksi sepeda motor listrik baru. Adapun Riau menjadi provinsi kedua di Sumatera untuk peluncuran produk tersebut.

    Baca Juga: Kunjungi Inhil, Ini Agenda Brigjen TNI Sugiyono

    "Kami baru beli ini. Saya satu unit. Kepala ESDM juga beli. Karena ada dua unit, kita beli," kata Gubri, di kediamannya, Kamis (1/10/20).

    Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Riau ini juga sempat menjajal motor listrik di sekitaran kawasan rumah dinasnya. Dengan kecepatan maksimal 70 kilo meter perjam tanpa adanya suara berisik seperti lazimnya motor umumnya.

    Baca Juga: Pol PP Tindak 26 Ribu Pelanggaran Masker Selama PSBB DKI

    Gubri juga menyebut motor listrik Gesits ramah lingkungan dan hemat energi, serta dapat membantu masyarakat untuk menghemat biaya. Dengan begitu, motor ini sekaligus mendukung program Riau hijau. 

    "Motor ini bisa menghemat pengeluaran masyarakat, yang mana biasanya masyarakat butuh yang namanya uang BBM, uang ganti oli dan busi, sekarang dengan adanya motor listrik ini, biaya itu semua dapat disimpan," ujar mantan Bupati Siak ini.

    Baca Juga: Penasihat Trump Positif Corona, Sempat Dampingi Debat Capres

    Untuk diketahui, motor ini memang belum di promosikan kepada semua daerah, dan Riau sendiri merupakan daerah kedua di Sumatera yang dipromosikan motor listrik ini. Untuk pengisian batreinya sendiri selama 3 - 4 jam, dengan jarak tempuh 50 Km, terangnya.

    Baca Juga: Tantangan Ketokohan Amien Rais Membesarkan Partai Ummat

    "Dan jika dibandingkan dengan motor biasa, tenaga atau sped motor ini sendiri jauh lebih kencang," paparnya.(LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Jajal Motor Listrik Gesits Buatan Karya Anak Bangsa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar