Menko Luhut Siapkan Penyuntikan Massal Vaksin COVID-19

Daftar Isi


    Foto: Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA)  

    Lancang Kuning, JAKARTA – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Pemerintah sudah menyiapkan penyuntikan massal vaksin COVID-19. Penyuntikan massal vaksin ini berjumlah jutaan dalam waktu satu bulan.

    Baca juga: Ini Daftar 8 Bakal Calon Kepala Daerah Positif COVID-19

    “Saya sudah mulai rapat menyiapkan penyuntikan vaksin, kan jumlahnya jutaan satu bulan,” kata Luhut dalam pesan singkat yang diterima VIVA, Sabtu, 26 September 2020.

    Baca juga:  Antisipasi Kejahatan, Ceramah UAS di Jaga Ketat Marinir TNI


    Meskipun sudah menyiapkan penyuntikan massal vaksin COVID-19, Luhut meminta masyarakat jangan terlena. Ia meminta masyarakat tetap disiplin jalankan protokol kesehatan.
     

    Baca juga:  Makanan Khas Pekanbaru

    “Masyarakat jangan terlena. Tetap patuhi dan jalankan protokol kesehatan,” katanya, dilansir dari Viva.co.id

    Terkait angka kasus sembuh COVID-19 di Indonesia, Luhut mengatakan memang sudah cukup banyak. Namun, ia mengaku angka tersebut jauh dari kata puas.

    Baca juga:  Tempat Wisata di Riau 

    “Benar amat banyak kok yang membaik tapi saya masih jauh dari puas,” kata Luhut.

    Diketahui, jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di Indonesia masih terus bertambah hingga hari ini. Dikutip dari data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Sabtu, 26 September 2020 pukul 12.00 WIB, tercatat terdapat penambahan kasus COVID-19 sebanyak 4.494 orang dalam 24 jam terakhir.

    Penambahan pasien tersebut menyebabkan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini menjadi 271.339 orang.

    Data yang sama juga mencatat penambahan 3.207 pasien yang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan total pasien sembuh dari COVID-19 ada 199.403 orang.

    Meski begitu, masih ada penambahan pasien yang meninggal setelah sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 sebanyak 90 kasus. Sehingga, total jumlah pasien meninggal dunia akibat COVID-19 hingga saat ini menjadi 10.308 orang.

    Pemerintah juga mengumumkan bahwa saat ini ada 119.379 orang berstatus suspek COVID-19. Dan telah memeriksa 48.836 spesimen. Angka ini tersebar di 34 provinsi dan 495 kabupaten/kota. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menko Luhut Siapkan Penyuntikan Massal Vaksin COVID-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar