Tenaga Medis Puskesmas Pangkalan Kasai Inhu Positif Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Elis Julinarti, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Inhu

    Lancang Kuning, INHU -- Pelayanan di Kantor Puskesmas Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau di tutup. Hal ini karena ada seorang tenaga medis inisial tuan S terkonfirmasi positif Covid-19. 

    Dimana, pada Kamis (24/9) hasil Swab test pasien telah kita terima dari Pekanbaru dan dinyatakan positif. Namun, sebelum hasil Swab test itu keluar pasien itu telah lakukan isolasi mandiri, ujar Elis Julinarti Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hulu, pada Sabtu (26/9). 

    Baca Juga: Selama Pandemi, Kelahiran Bayi Baru Diprediksi Meningkat

    " Sebenarnya Puskesmas itu tidak ditutup. Tapi, untuk sementara pelayanannya dibatasi, seperti pelayanan Poli Umum tetap jalan tapi, untuk pelayanan UGD dan Rawat Inap tidak kita buka," ungkapnya. 

    Saat ini pihak kita lakukan penyemprotan cairan disinfectan di Puskesmas tersebut. Dan selanjutnya, melakukan Tracking kepada orang yang kontak erat dengan pasien beberapa hari terakhir. 

    Baca Juga: Sejak KPK Dipimpin Firli Bahuri, Sudah 31 Pegawai Mengundurkan Diri

    Sebelumnya, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Indragiri Hulu telah menerbitkan surat edaran sehubungan dengan adanya staf UPTD Puskesmas Pangkalan Kasai terkonfirmasi positif Covid-19. Maka, terhitung tanggal 26 September 2020 puskesmas ini untuk sementara waktu tidak memberikan pelayanan di IGD dan Rawat Inap. 

    Mulai pada tanggal 28 September 2020, untuk pelayanan Poli Umum tetap jalan dari pukul 08:30 - 11:30 WIB. " Diharapkan kepada petugas Kesehatan yang memberikan pelayanan agar dapat melaksanakan Protokol Kesehatan
    dengan ketat," imbuh Elis. 

    Baca Juga: Presiden Jokowi Diminta Bangun Destinasi Wisata di Pulau Rupat Bengkalis

    Untuk diketahui, kasus terkonfirmasi secara komulatif di Indragiri Hulu dengan keseluruhan sebanyak 57 kasus, Isolasi Mandiri 30 orang, Rawat di Rumah Sakit 9orang, Sembuh 13 orang dan yang meninggal 5 orang. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tenaga Medis Puskesmas Pangkalan Kasai Inhu Positif Covid-19
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar