Forum Keluarga UIN Suska Desa Rektor Akhmad Mujahidin Mundur

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Keluarga Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarik Kasim (Suska) Riau yang terdiri dari mahasiswa, alumni, dosen dan karyawan menggelar aksi demonstrasi mendesak Rektor UIN Suska Riau Akhmad Mujahidin mundur.

    Dalam aksi demo Rabu (23/9/2020) di depan Kampus UIN Suska ini massa juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan korupsi yang dilakukan Akhmad Mujahidin.

    "Kami minta rektor turun dari jabatannya dan Kementerian Agama segera mengganti rektor UIN Suska Riau," teriak Koordinator Lapangan, Muhammad Aderman dalam orasinya.

    Aderman menjelaskan, dugaan korupsi yang dilakukan oleh sang rektor tersebut berkaitan dengan pembangunan gedung dosen, masjid, penyalahgunaan anggaran dan juga dana perjalanan dinas.

    "Temuan BPK yang betul-betul sudah ada dan datanya juga sesuai fakta. Kami minta ini diusut tuntas," jelasnya.

    Tak sampai disitu, Aderman menjelaskan bahwa intimidasi juga didapatkan oleh para mahasiswa yang beberapa hari lalu melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

    "Ada ancaman berupa pemberian surat untuk pemberhentian mahasiswa yang unjuk rasa di Kejati beberapa hari yang lalu. Dan kami minta dosen dan karyawan UIN Suska Riau untuk bersatu. Hari ini pemilihan BEM UIN Suska Riau main tunjuk saja dan sudah tiga kali pergantian, mana demokrasi? Demokrasi itu belajarnya dari kampus, tapi sekarang gak ada," tegasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Forum Keluarga UIN Suska Desa Rektor Akhmad Mujahidin Mundur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar