Jadikan Akhir Pekanmu Lebih Bermanfaat Dengan Mengunjungi Pustaka Wilayah Soeman HS

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Ibu kota Pekanbaru mungkin merupakan kota yang masih minim tempat wisata, namun ada satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan. Yups, tempat ini adalah surga bagi para pecinta buku. Bahkan yang bukan pecinta buku pun akan memutar balik hobinya dan menjadikan Pustaka Wilayah Soeman HS sebagai tempat wajib menghabiskan weekend.

    Perpustakaan yang disebut-sebut sebagai arsitektur gedung perpustakaan terbaik se-ASEAN ini memiliki design yang sangat megah, di luar(eksterior) dan di dalam(interior). Tempat ini didesign dengan sangat apik sehingga membuat kamu betah berlama-lama di sini. Lantai dasar adalah Children Library, disini anak-anak bisa membaca buku dan bermain ditemani oleh orang tua. Sedangkan lantai 1 hingga 3 adalah tempat koleksi buku dari berbagai bidang, mulai dari kedokteran, teknologi, ekonomi, novel, hingga koleksi buku-buku Melayu. Untuk koleksi buku Melayu, Pustaka Wilayah Soeman HS adalah terlengkap di Indonesia. Di lantai 1 hingga 3 juga terdapat ruang diskusi kedap suara yang sangat nyaman digunakan untuk diskusi bebas gangguan. Sedangkan lantai 4 adalah Chevron Energy Corner, dan lantai 5 adalah lantai khusus kepegawaian. Jumlah koleksi buku di Pustaka Wilayah Soeman HS mencapai 90 ribu judul buku dengan jumlah eksemplar mencapai 450 ribu eksemplar (Citra Riau) dan akan terus bertambah. Buku-buku referensi sekolah dan kuliah atau novel favorit dapat kamu temui di sini. Pustaka ini juga dilengkapi dengan hotspot Wi-Fi agar pengunjung dapat mengakses internet secara gratis dan OPAC (Online Public Access Catalog) agar memudahkan pengunjung dalam menemukan sebuah buku.

    Jumlah pengunjung perhari Pustaka Wilayah Soeman HS sekitar 700 pengunjung dan akan lebih banyak di akhir pekan. Menghabiskan waktu dengan membaca dan belajar di sini akan jauh lebih bermanfaat, bersama keluarga dan teman. Bukankah buku adalah jendela dunia? Yuk, wisata edukatif ke Pustaka Wilayah Soeman HS !

    Sumber : Dari berbagai sumber

     
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jadikan Akhir Pekanmu Lebih Bermanfaat Dengan Mengunjungi Pustaka Wilayah Soeman HS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar