Kecelakaan dan Gagal Poin, Rossi Masih Bidik Juara Dunia

Daftar Isi

    Lancang Kuning Valentino Rossi masih bisa bersikap optimisis dalam perburuan gelar juara dunia meskipun ia gagal meraih poin akibat kecelakaan di MotoGP Emilia Romagna.

    Kegagalan Rossi meraih poin lantaran ia tak menyelesaikan balapan membuat ia tak mendapat poin tambahan di seri kali ini. Namun The Doctor menilai tidak ada perubahan signifikan dalam perburuan gelar juara dunia usai insiden tersebut.

    "Hari ini saya kehilangan angka namun hal itu tidak mengubah banyak [peta persaingan]. Kami semua masih dekat dalam klasemen dan semuanya masih bisa terjadi. Namun tentunya saya harus meningkatkan kualitas," ucap Rossi dikutip dari GPOne.

    Bila merujuk pada selisih poin Rossi dengan klasemen, The Doctor memang hanya kehilangan delapan angka. Pekan lalu, Rossi berjarak 18 poin dari Andrea Dovizioso dan kini berselisih 26 angka.

    "Saya kekurangan cengkeraman ban di balapan ini dan saya tidak bisa tampil kompetitif, tidak cukup untuk bertarung dalam perburuan gelar juara dunia."

    "Meskipun saya tidak tahu pasti kemampuan motor karena saya hanya menjalani 1,5 lap, namun saya yakin penampilan saya di pekan lalu jauh lebihb kompetitif. Meskipun perburuan gelar juara dunia masih terbuka, saya harus tampil lebih cepat," kata Rossi.

    Rossi terjatuh di lap kedua dan sempat berupaya melanjutkan balapan. Namun The Doctor akhirnya memilih menyudahi balapan ketika ia berada di urutan ke-16.

    "Saya ingin melanjutkan karena kami ingin memahami perubahan motor dan ritme kecepatan. Namun saya menyadari kami tidak punya cengkeraman di ban depan. Saya tidak cepat dan sulit untuk mempertahankan motivasi dan konsentrasi setelah kecelakaan itu," ujar Rossi.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kecelakaan dan Gagal Poin, Rossi Masih Bidik Juara Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar