Ringankan Beban Orang Tua Siswa, Dhuafa IZI Riau Berikan Bantuan Dana Pendidikan

Daftar Isi

    Foto: Penyerahan bantuan pendidikan kepada ibu Yanti yang ditujukan kepada anaknya

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau tidak hentinya menyalurkan bantuan untuk dana pendidikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Rabu, (16/09/2020) tim pendayagunaan IZI  Riau telah menyalurkan bantuan tunai kepada ibu Yanti Warnis yang nantinya akan dibayarkan untuk tunggakan biaya sekolah anaknya  Najwa Adelia selama bersekolah di SD Muhammadiyah 5 Pekanbaru. 


    Semenjak mewabahnya virus covid-19, perekonomian masyarakat kian melemah. Banyak diantara masyarakat yang tidak lagi menjalankan profesinya. Ibu Yanti juga merasakan imbas dari covid-19.

    Warga yang kini bermukim di kelurahan Tangkerang Barat kepada tim IZI Riau mengungkapkan awalnya ia berjualan di kantin sekolah, tapi kini sekolah tempatnya berdagang harus di tutup untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Keadaan ini tentunya memperburuk perekonomian keluarga Ibu Yanti. Suaminya yang bertugas menjadi penjaga sekolah hanya berupahkan Rp. 250.000,-perbulannya. 


    Ibu Yanti dan suami di karuniai 4 orang anak. Untuk memenuhi kebutuhan hidup pasca pandemi covid-19, Ibu Yanti sempat meminjam uang dari tetangganya dan dari hasil pinjaman tersebut tidak semuanya ia gunakan untuk kebutuhan hidup. Sebagaian uang hasil meminjam ia gunakan untuk membayar hutang kepada pihak sekolah, dan sebagian lagi ia gunakan untuk usaha kecil-kecilan.


    Ibu Yanti mencoba berjualan keliling, mulai dari tanaman hias, makanan ringan, hingga sayuran pun dijajakan. Namun karena baru merintis kembali usaha daganganya, hanya sedikit untung yang didapat. Uang hasil jualan keliling masih tergolong sedikit dan belum cukup untuk  melunaskan uang tunggakan sekolah anaknya. 


    Ibu Yanti mengucapkan rasa syukur, atas bantuan pendidikan yang telah diberikan IZI "Alhamdulillah,  termakasih kepada donatur yang telah berinfak, saya bersyukur telah dibantu,  dan termakasih juga kepada IZI,” ungkap Ibu Yanti.


    Salah satu tim pendayaguaan IZI mengungkapkan bahwa IZI memaksimalkan penyaluran bantuan dana pendidikan sampai kepada para pelajar yang membutuhkan. 

     

    “Sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang zakat,  IZI  tetap memprioritaskan para dhuafa yang membutuhkan dan IZI memastikan bantuan sampai ke tangan yang tepat,”sebut Irwan salah satu tim IZI Riau. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ringankan Beban Orang Tua Siswa, Dhuafa IZI Riau Berikan Bantuan Dana Pendidikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar