Ini Sebaran Kasus Positif Covid-19 di 130 Kecamatan Se-Riau

Daftar Isi


    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan bahwa saat ini kasus konfirmasi positif covid-19 yang terjadi di Bumi Lancang Kuning, telah menyebar ke 130 kecamatan, dan 12 kabupaten/kota setempat.
     

    Baca Juga: Nama KAMI Dipakai Din Syamsuddin Cs, Relawan Jokowi Berikan Teguran

    "Perlu kami sampaikan bahwa penyebaran kasus konfirmasi positif covid-19 sudah terjadi di 12 kabupaten kota, dan di 130 kecamatan se-Provinsi Riau," kata Mimi, Jumat (12/9/2020) di Pekanbaru, dikutip dari mediacenterriau. 

    Baca Juga: Pekanbaru Terapkan PSBM Awal Pekan Depan

    Mimi menyatakan, sejak ditemukannya kasus pertama di Provinsi Riau pada Maret lalu, hingga 11 September 2020 akumulasi kasus konfirmasi positif covid-19 telah menembus angka 3.343 kasus.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Di mana, berdasarkan data sebaran, penambahan kasus di masing-masing kabupaten/kota terus mengalami peningkatan, terutama di Kota Pekanbaru.

    "Untuk di Kota Pekanbaru, total saat ini total sudah ada 1.348 kasus, Kampar total 451 kasus, Pelalawan 271 kasus, Indragiri Hulu 12 kasus, Indragiri Hilir 81 kasus, Dumai 302 kasus, Meranti 30 kasus, Bengkalis 92 kasus, Siak 521 kasus, Kuansing 86 kasus, Rohil 64, dan Rohul 59 kasus," kata Mimi. 
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru 

    Sementara, jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 yang berasal dari luar Provinsi Riau, tercatat ada sebanyak 26 kasus, termasuk di antaranya warga negara asing. 

    Dengan perkembangan kasus yang terjadi saat ini, Mimi pun berharap agar masyarakat dapat selalu membagi protokol kesehatan.

    "Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun," imbaunya.

    "Tetap menjaga kewaspadaan, walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka, pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, serta berolahraga secra rutin dan istirahat yang cukup," demikian Mimi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Sebaran Kasus Positif Covid-19 di 130 Kecamatan Se-Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar