Tips Novel Baswedan Sembuh dari Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Penyidik senior Novel Baswedan.  

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Penyidik senior Novel Baswedan mengumumkan dirinya dan keluarga sudah berstatus negatif Covid-19. Kabar gembira ini tak pelak menimbulkan pertanyaan dari salah satu netizen yang penasaran akan terapi atau hal-hal yang dilakukan Novel dan keluarga selama isolasi.
    Oleh karenanya, melalui akun Twitternya, @nazaqiztsha, ia membagikan tiga poin penting yang ia lakukan selama isolasi.

    Selama 11 hari isolasi ia mengupayakan untuk menjaga kondisi psikis, istirahat cukup, dan konsumsi ramuan herbal.

    "Menjaga psikis diri saya dan keluarga agar tetap baik dan tenang. Karena khawatir, takut, marah dan sedih justru membuat imun tubuh tidak bekerja dengan efektif (itu yang saya pahami dari beberapa dokter)," cuit Novel.

    Kemudian ia mengungkapkan selama isolasi perlu banyak istirahat demi mengoptimalkan energi tubuh. Saat energi optimal, imun tubuh bisa bekerja dengan sebagaimana mestinya.

    Di sini yang cukup menarik adalah konsumsi ramuan herbal. Meski selama ini belum ada riset ilmiah mengenai efek ramuan herbal terhadap virus corona, Novel mengungkapkan keluarga mengonsumsi ramuan herbal dan probiotik. Ramuan herbal ia racik dari kunyit, kencur dan madu. Kunyit dan kencur diparut dan diseduh dengan air hangat baru kemudian dicampur madu.

    "Juga rebusan jahe yang diberi minyak kayu putih setetes. Selain itu ada beberapa suplemen yang perlu dikonsumsi, di antaranya vitamin C, D, E, dan zinc. Semoga bermanfaat. Bagi yang sedang sakit semoga lekas sembuh," pungkasnya, seperti dikutip dari CNN Indonesia. 

     Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memastikan istrinya, Rina Emilda juga positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Sebelumnya, diketahui Novel dan empat anaknya terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

    "Istri saya positif juga," kata Novel saat dikonfirmasi, Selasa (1/9).

    Novel sebelumnya terlebih dulu dinyatakan positif Corona pada Jumat (28/8). Kemudian, Senin (31/8) Novel mengatakan empat anaknya positif, dan seorang lagi negatif.

    Novel menuturkan telah melakukan tes swab usai menjalani isolasi mandiri selama 11 hari. Dia mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga telah sembuh

    "Setelah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari, saya bersama dengan keluarga kembali melakukan tes swab. Alhamdulillah hasilnya sudah negatif," kata Novel kepada CNNIndonesia.com, Selasa (8/9). (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Novel Baswedan Sembuh dari Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar