Service AC Marpoyan Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning - Service AC Marpoyan Pekanbaru, 082172495128 | Kesalahan sebagian besar para pengguna Air Conditioner (AC) adalah tidak memperhatikan perawatannya. Bahkan ada sebagian dari mereka yang membiarkannya mulai dari membeli hingga penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa dirawat atau dibersihkan. Mereka beranggapan bahwa kalau sudah rusaklah atau tidak dingin lagi baru dibutuhkan service. Anggapan ini merupakan kesalahan besar yang telah Anda buat, sebab bisa saja membahayakan kesehatan penghuni ruangan tersebut.

    AC ini juga membutuhkan perawatan secara teratur layaknya barang elektronik lainnya. Tujuan perawatan ini tidak lain dan tidak bukan adalah agar penggunaannya bisa lebih awet dan berkualitas dan juga menghemat dalam mengeluarkan biaya. Tidak hanya menjaga kualitas dan ketahanannya saja, melakukan service secara berkala pada pendingin ruangan Anda juga akan bagus untuk kesehatan.

    Apabila Anda tidak memperhatikannya dan membiarkannya tanpa merawatnya, tentu akan banyak sekali resiko gangguan kesehatan untuk penghuni ruangan tersebut. Seperti adanya iritasi kulit hingga gangguan pernafasan. Hal ini disebabkan karena ada komponen pada AC yang berfungsi memfilter udara atau kotoran dari dalam dan luar ruangan. Ketika kotoran tersebut dibiarkan tentu akan menumpuk dan membahayakan untuk kesehatan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Berikut beberapa kemungkinan resiko kesehatan yang akan terjadi apabila tidak melakukan perawatan pada AC secara berkala :

    1. Jamur dan bakteri

    Ketika Anda tidak merawat atau menservice AC secara berkala maka tinggi kemungkinan bahwa ia akan menjadi tempat berkumpulnya bakteri, jamur dan mikro organisme lainnya. Tentu saja jamu dan bakteri tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan. Penyebabnya adalah karena bagian dalam AC terlalu lembab karena sistem pendinginannya mengeluarkan banyak sekali kelembaban dan menyebabkan munculnya jamur dan lumur. Kondensasi udara pada AC ini seharusnya dibersihkan secara teratur dan dibuang untuk mendapatkan udara yang bersih dan menghindari kelembaban tersebut.

    1. Munculnya karat pada besi AC

    Masalah selanjutnya apabila tidak dilakukan perawatan secara berkala adalah munculnya karat pada besi AC. Karat bisa muncul pada besi-besi disebabkan bagian dalam selalu terpapar freon dan kondensasi udara yang dingin. Hal ini menyebabkan besarnya kesempatan para penghuni ruangan bisa menghisap partikel yang mengandung karat, sebab partikel-partikel berkarat tersebut ikut terhembus dengan udara AC. Tentu saja menghirup partikel karat akan berbahaya untuk kesehatan, seperti gangguan pada tenggorokan, paru-paru dan hidung.

    1. Gangguan pernafasan karena sirkulasi udara

    Sebagaimana sudah dijelaskan dan kita ketahui bahwa AC memiliki filter untuk menyaring kotoran, nah jika dibiarkan menumpuk tanpa dibersihkn tentu saja udara yang dikeluarkannya kembali mengandung debu dan kotoran tersebut sehingga sirkulasi udara tidak baik. Ketika sirkulasi udara ini berjalan tidak baik, maka kandungan karbondioksida (CO2) di dalam ruangan akan bertambah sehingga menghambat pernafasan. Selain itu debu yang dikeluarkan kembali bersamaan hembusan angin akan masuk ke paru-paru dan berisiko gangguan pernapasan dan TBC.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    1. Memperparah penyakit yang sudah dirasa

    Pentingnya perawatan AC ini agar sirkulasi udara berjalan secara baik, serta kotoran atau debu yang menumpuk juga bisa dibersihkan demi menjaga kesehatan. Nah, bagi Anda yang di awal sudah memiliki riwayat penyakit entah itu asma dan gangguan pernafasan lainnya tentu akan sangat memperburuk kondisi Anda jika AC tidak dirawat secara berkala.

    Melihat begitu pentingnya perawatan atau menservice pendingin ruangan secara berkala ini, terlebih lagi untuk kesehatan. Maka hal selanjutnya mesti Anda lakukan adalah benar-benar memperhatikan dalam menservicenya. Disarankan dalam jangka waktu tiga hingga enam bulan minimal Anda melakukan service satu kali.

    Dalam melakukan service ini tentu bukanlah hal mudah dan tidak bisa dilakukan sendirian saja. Karena berbagai alasan entah itu tidak memadai-nya peralatan atau perlengkapan yang digunakan untuk membersihkan komponennya atau bisa juga karena tidak tahunya kita dengan bagian-bagian AC. Ketika kita tidak memiliki pengetahuan, tentu tidak bisa sembarangan kita membongkarnya. Maka dari itu menggunakan Jasa Service AC adalah salah satu solusi tepat.

    Saat ini keberadaan jasa dalam bidang ini bisa kita katakan cukup banyak, hal tersebut tentu saja seiring dengan permintaan konsumen. Begitu banyaknya jasa tersedia maka kitapun dituntut untuk bisa selektif dalam memilih dan menemukan informasi sebanyak mungkin. Memang bukanlah sesuatu hal mudah dalam mendapatkan Jasa Service AC terpercaya. Pasalnya banyak dari jasa yang ada hanya sekedar ingin mendapatkan keuntungan saja.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Mendapatkan pelayanan terbaik dan kualitas hasil memuaskan adalah salah satu faktor penting dalam mempertimbangkan memilih jasa. Ketika hasilnya memuaskan tentu kita tidak akan merasa rugi telah menggunakan jasa mereka. Begitu juga dengan pelayanan, layanan terbaik dan teknisi yang ramah sangat harus dipertimbangkan untuk memenuhi apa yang diharapkan.

    Mengingat sulitnya mendapatkan jasa yang tepat dan terpercaya itu bukan berarti tidak ada sama sekali. Saat ini di Marpoyan Pekanbaru telah hadir Service AC Marpoyan Pekanbaru menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan Anda. Tentu saja Service AC Marpoyan Pekanbaru adalah tenaga profesional dan ahli di dalam bidang tersebut. Sebagai teknisi yang profesional maka prioritas utama mereka adalah memberikan layanan terbaik dan hasil memuaskan. Service AC Marpoyan Pekanbaru adalah solusi tepat perawatan AC Anda.

    Service AC Marpoyan Pekanbaru siap membantu dalam menservice AC baik itu untuk kantoran, rumah, sekolah atau hal lainnya. Anda tidak perlu repot datang ke tempat, sebab Service AC Marpoyan Pekanbaru akan datang ke alamat Anda untuk memberikan pelayanan terbaiknya.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Service AC Marpoyan Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar