Rekor 90 Ribu Infeksi, India Nomor Dua Kasus Corona Global

Daftar Isi

    Lancang Kuning - India mencatat rekor infeksi virus corona dalam 24 jam terakhir sebanyak 90.802 kasus baru pada Senin (7/9). Rekor kali ini menjadikan total kasus Covid-19 di India melampaui Brasil yang sebelumnya berada di urutan kedua dunia setelah Amerika Serikat.

    Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga mencatat total kasus Covid-19 di India hingga saat ini sebanyak 4.204.613. Sebagai perbandingan, data Worldometers melaporkan Brasil hingga saat ini memiliki 4.147.794 kasus infeksi virus corona.

    Sementara itu, AS hingga saat ini masih menjadi negara dengan kasus corona tertinggi di dunia yang melaporkan 6.485.567 kasus Covid-19.

    Kendati telah menyalip Brasil sebagai negara dengan kasus corona global tertinggi kedua, angka kematian akibat Covid-19 di India berada di urutan ketiga.

    Hingga saat ini ada 72.816 kematian akibat Covid-19, bertambah 1.129 korban jiwa dalam waktu sehari. Angka kematian di AS masih menjadi yang tertinggi yakni 193.534 jiwa dan Brasil dengan 127.001.

    Menurut data John Hopkins University, tingkat kematian akibat infeksi corona di India per 100 ribu orang lebih rendah dibandingkan lebih dari 80 negara.

    Mengutip CNN yang meruju pada data JHU, sebagai perbandingan angka kematian di AS sebanyak 58 per 100 ribu orang. Sedangkan Brasil 60 per 100 ribu orang.

    Pelonggaran aktivitas picu rekor baru

    Meningkatnya kasus baru infeksi corona di India terkait dengan keputusan pemerintah untuk memulai fase baru pelonggaran lockdown sejak pekan lalu.

    Layanan kereta bawah tanah telah beroperasi kembali untuk pertama kalinya mulai Senin (7/9) setelah dihentikan selama lebih dari tiga bulan. Tak hanya itu, pemerintah juga mengizinkan acara olahraga, hiburan, budaya, dan agama dihadiri oleh 100 orang di luar pusat penularan mulai 21 September.

    Kendati demikian, pemerintah masih menutup aktivitas belajar di sekolah dan perguruan tinggi hingga akhir September nanti.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekor 90 Ribu Infeksi, India Nomor Dua Kasus Corona Global
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar