Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul 0812-7470-3474 | Pasir Pengaraian adalah salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Dimana Rohul ini merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Riau, Indonesia yang memiliki julukan sebagai Negeri Seribu Suluk. Selain sebuah keluarahan, Pasir Pengaraian ini juga merupakan ibu kota dari Rokan Hulu.

    Mayoritas penduduk asli yang ada di Kabupaten Rohul ini termasuk ke dalam salah satu bagian dari Rumpun Minangkabau. Dahulunya daerah Rokan Hulu juga dikenal dengan Rantau Nan Tigo Kabuang Aia yaitu kawasan yang berada di sekitar sungai rokan sekarang. Meskipun penduduk aslinya termasuk ke salah satu rumpun Minangkabau namun juga pendatang dari suku jawa dan lainnya.

    Sebagai penduduk yang memiliki darah Minangkabau tentu saja masyarakat di Pasir Pengaraian Rohul ini memiliki keyakinan agama islam dengan artian penduduknya ada yang muslim. Sebagai umat islam atau muslim tentu mengenal yang namanya Al-Quran yang menjadi pedoman hidup mereka. Dimana setiap umat islam haruslah atau lebih tepatnya dituntut harus mampu membaca Al-Quran (mengaji).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Hal ini disebabkan karena Al-Quran adalah kitab yang diturunkan oleh Allah Subhanahu wata’ala untuk umat muslim untuk berpegang teguh dengannya agar bisa selamat menjalani kehidupan di dunia dan akhirat. Pentingnya keberadaan Al-Quran ini karena merupakan petunjuk dari Allah, maka sudah seharusnya kita mempelajarinya dan rajin membacanya.

    Tentu ketika kita mempelajari dan bisa membaca Al-Quran tidak hanya menjadikannya sebagai pedoman hidup saja. Bahkan lebih dari itu, setiap ayat (huruf) yang dibaca maka akan dicatat oleh Allah sebagai pahala. Meskipun Anda membacanya masih dalam keadaan terbata-bata sekalipun namun dengan keseriusan dan bersungguh-sungguh belajar Allah juga akan memberikan pahala untuk hal tersebut.

    Banyaknya manfaat dari ngaji ini maka sebagai orang tua di Pasir Pengaraian memiliki PR yang cukup besar yaitu membekali anaknya mengaji. Memang sudah sewajarnya orang tua mendidik anak sedini mungkin tentang agama terutama tauhid dan Al-Quran agar kelak mereka dewasa bisa tetap berlaku lemah lembut dan sopan. Sebab ketika mengaji maka hati akan terasa tenang dan jiwa akan tentram. Ketika kecintaan akan Al-Quran ini lebih besar maka kebiasaan yang tumbuh dalam diri anak adalah ayat-ayat suci ini, dan ketika berucap anak juga terbiasa mengatakan hal-hal yang baik saja.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Selain manfaat tersebut tentu ada manfaat lainnya yang akan didapatkan oleh sang anak memiliki kemampuan mengaji ini yaitu membuat wawasannya bertambah. Kenapa tidak? kita semua tahu bahwa ilmu Al-Quran merupakan ilmu ari segala ilmu. Nah, ketika orang tua membekali anak sedini mungkin ngaji berarti Anda sudah membekali mereka dalam penambahan wawasannya. Tidak cukup dengan itu saja, ketika anak ngaji ada 3 aktivitas yang dilakukan secara bersamaan yaitu melihat, mendengar dan membaca. Melakukan 3 aktivitas tersebut sekaligus akan membantu mencerdaskan otak sang anak.

    Itu hanya dilihat dari sisi dunia saja, belum dari sisi lainnya yaitu pahala yang akan didapatkan. Sebagaimana sudah dijelaskan di atas bahwa Allah Subhanahu wata’ala akan memberikan pahala untuk setiap hambanya yang membaca Al-Quran meskipun dalam keadaan terbata-bata sekalipun. Tentu pahala ini juga akan di dapatkan orang tua jika benar-benar memfasilitasi anaknya dengan upaya yang besar untuk bisa ngaji.

    Memanglah sudah seharusnya layaknya Anda berusaha memberikan pendidikan dalam bidang akademik kepada anak, maka hal serupa jugalah harus diberikan juga untuk kemampuan ngaji. Bahkan kalau bisa untuk pendidikan agama haruslah lebih besar dibandingkan akademik. Namun, pada kenyataannya kebanyakan orang tua saat ini justru berlomba-lomba dalam memfasilitasi anak mereka untuk bidang akademik saja. Orang tua merasa bahagia dan bangga ketika anaknya unggul dalam pelajaran.

    Padahal jika hal serupa juga dirasakan untuk membaca Al-Quran sebenarnya jauh lebih baik lagi. Sebab pahala yang didapatkan dari mengaji akan sangat bermanfaat sekali untuk membekali kita di akhirat kelak. Maka untuk itu, orang tua harusnya merubah cara berpikir mereka dan tidak hanya memfokuskan pendidikan anak untuk akademik saja namun juga dalam membaca Al-Quran.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pendidikan Al-Quran ini tentu saja tidak terdapat di kurikulum bangku sekolah, sehingga orang tua harus memberikan pendidikan di luar jam sekolah. Namun, ada berbagai alasan yang menyebabkan tidak bisanya Anda mengajarkan sang anak mengaji. Diantaranya karena kesibukan kerja sehingga tidak memiliki waktu menggajarkan mereka atau karena kemampuan Anda dalam mengaji juga tidak begitu maksimal. Dalam mengatasi persoalan ini orang tua harus bisa memikirkan solusi terbaik.

    Saat ini di era teknologi yang terus berkembang dengan pesat tentu persoalan tersebut bisa didapatkan solusinya dengan mudah. Banyak ilmu yang bisa kita peroleh hanya bermodalkan smartphone dan internet saja. Namun, jika kita hanya menghandalkan cara otodidak untuk belajar rasanya belum maksimal untuk itu mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul adalah salah satu solusi tepat bisa dipilih.

    Banyak sekali kelebihan akan dirasakan dengan memilih Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul, selain lebih hemat waktu dan biaya jam belajarpun lebih fleksibel. Kenapa tidak, anak dan guru bisa membuat kesepakatan terkait jam belajar. Bahkan orang tua yang ingin ikut serta belajar juga bisa dengan mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul.

    Saat ini dalam memudahkan untuk mendapatkan Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul maka Pasti Hebat siap menjadi solusi yang tepat. Dimana di Pasti Hebat anda akan mendapatkan Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul yang profesional di dalam bidangnya. Tidak hanya guru ngaji saja, namun juga tersedia bidang skill lainnya yang sesuai kebutuhan peserta didik.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Ngaji di Pasir Pengaraian, Rohul
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar