Diskominfo Kota Pariaman Ikuti Vidcon Rakoor Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia

Daftar Isi


     Foto: Dinas Kominfo Kota Pariaman, mengikuti vidcon Rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia

     

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia, yang digelar tadi pagi  Kamis (11/6) pada pada pukul 09.00 wib, diikuti oleh  Dinas Kominfo Kota Pariaman melalui video conference (vidcon) diruang rapat walikota pariaman. Vidcon dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri, Kepala Bidang E-Government Yati Syerlina, dan Kepala Bidang IKP Eka Putra Pernanda.

    Rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia ini, membahas tentang “Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo Statistik dan Persandian”,

    Rakornas Bidang Kominfo ini merupakan forum koordinasi antara pusat dan daerah, untuk mensinergikan program/kegiatan bidang kominfo dalam rangka mendukung program-program prioritas pemerintah Indonesia. Agar peran Diskominfo menjadi sumber data dan informasi bagi pemerintah daerah masing-masing, bisa menjalankan tugas dan fungsinya.

    Sebagai Narasumber  yang hadir dalam Rakornas ini yaitu DR Ir Muhammad Hudori M.Si (Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI), DR Ir Slamet Soedarsono MPP QIA CRMP CGAP (Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Bappenas RI, Moh Ari Nugraha M.Sc (Deputi Bidang Metrologi dan Informasi Statistik – Badan Pusat Statistik), Salamata Sembiring (Direktur Tata Kelola Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI), Ardiyanto PhD (Direktur Dana Transfer Umum Kemenkeu RI) dan Dwi Kardono MA (Direktur Proteksi Pemerintah, Badan Siber dan Sandi Negara).

    Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring menjelaskan, pelaksanaan urusan pemerintahan membutuhkan dukungan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dilaksanakan dalam bentuk sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

    Dukungan program tidak berkaitan dengan pemberian bantuan dana dan bantuan keuangan sebagaimana diatur pada kerjasama yang bersifat wajib. Pendanaan dalam rangka sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dibebankan pada anggaran masing-masing tingkatan atau susunan pemerintahan.

    “Semoga kita dapat Meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam menyediakan pelayanan dasar dan percepatan pembangunan infrastruktur, yang berdampak langsung bagi kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

    Menanggapi vidcon tentang Rakornas ini Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri menyimpulkan, “bahwa dalam Rakornas ini Kominfo diharapkan bisa melakukan koordinasi yang baik dengan pimpinan daerah dalam hal ini Walikota Pariaman, seperti yang telah kita laksanakan selama ini”.

    Selain itu melalui vidcon ini, kita juga bisa menjalin tali silaturahmi antar Diskominfo se Indonesia, dan secara bersama-sama bisa membangun sinergitas dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan fugsinya, tukas Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman ini. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diskominfo Kota Pariaman Ikuti Vidcon Rakoor Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar