Pengurus Hipma TTB Kecamatan Tebing Tinggi Barat Pekanbaru Resmi Dilantik

Daftar Isi

    Foto: Pelantikan pengurus HIPMA TTB Meranti di Pekanbaru 

    Lancang Kuning, MERANTI - Rabu (26/08/20) bertempat di aula kantor camat tebing tinggi barat himpunan pelajar mahasiswa kecamatan tebing tinggi barat (Hipma TTB) Pekanbaru resmi dilantik oleh camat Drs.H.Said Jamhur,MM.

    Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Kapolsek kecamatan tebing tinggi barat, Anggota DPRD Meranti dari partai PKB Khusairi, Para kepala desa, ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Meranti, DPD KNPI, dan para senior, pembina serta pengurus domisioner Hipma TTB. 

    Acara dimulai dengan penampilan tari persembahan dari Hipma TTB kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta mars mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori juara tingkat nasional FLS2N cabang tunanetra Gusnanda dan doa pembuka acara.

    Dalam sambutannya Budi Efendi selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran seluruh tamu undangan dan panitia yang berpartisipasi dalam mensukseskan acara dan bermohon maaf jika ada yang kurang baik dalam proses pelaksanaan acara tersebut.

    Setelah resmi dilantik oleh camat tebing tinggi barat Sutrisno ketua terpilih memberikan kata sambutannya.

    "Alhamdulilah berkat Rahmat dan ridho Allah SWT dengan didorong oleh kekompakan mahasiswa tebing tinggi barat yang memberikan amanah sebagai ketua hipma TTB Pekanbaru kepada saya maka hari ini kita melakukan pelantikan pengurus. Sebelumnya kita telah melakukan perlombaan untuk anak anak sekecamatan tebing tinggi barat bertempat di masjid besar Ar Rahman dalam rangka HUT RI ke 75 dan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H bekerja sama dengan DMI Meranti. Semoga kedepannya kita bisa melakukannya dengan baik lagi". Terang Sutrisno ketua terpilih.

    Tambahnya dalam sambutan ketika melihat kondisi Covid-19 yang melanda maka pengurus Hipma TTB melakukan dialog dengan tema membangun ekonomi, sosial dan budaya dalam meningkatkan partisipasi pelajar mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia dimasa transisi  yang diisi oleh  bapak Amru Mahalli utusan dari PT. EMP Malacca strait.

    "Semangat dalam membangun kampung dan kecamatan yang kami lakukan dari Hipma TTB butuh support dan kerjasama yang baik  dari pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan perusahaan yang beroperasi di wilayah kerja tebing tinggi barat. Hal kecil seperti penyediaan WiFi gratis untuk pelajar dan mahasiswa  agar belajar mudah kemudian menyediakan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa" tambah pria yang akrab disapa Sutris.

    Acara juga diisi dengan pembagian hadiah lomba azan, hafalan juz amma dan pildacil.

    Camat tebing tinggi barat Drs.H.Said Jamhur, MM memotivasi mahasiswa agar tetap semangat berorganisasi dan bermasyarakat dengan mengutamakan amal Sholeh dan rajin ibadah serta berakhlak mulia serta memberikan kontribusi terbaik terhadap pembangunan desa dan kecamatan. Juga menjadi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam kegiatan yang dilakukan dilingkungan sekitar.

    Dalam dialog Amru Mahalli menyampaikan tentang karakter building menuju manusia lebih baik. Mulai dari intelektual, spiritual dan emosional serta konsisten dalam mengambil keputusan untuk membantu orang lain dalam berbagi kebaikan. (LK/Das) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengurus Hipma TTB Kecamatan Tebing Tinggi Barat Pekanbaru Resmi Dilantik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar