HUT RI ke-75, Pesan Fathurahman: Siswa Jangan 'kendor' belajar dirumah

Daftar Isi


    Foto: Plt Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hilir, Fathurrahman. 

     

    Lancang Kuning, INHIL - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Fathurrahman, S.Ag., M.Pd mengajak satuan pendidikan dari semua jenjang untuk tetap semangat dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. 
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dimomen HUT RI ke-75 ini, Fathurrahman memberikan pesan moral kepada warga satuan pendidikan baik guru maupun siswa agar tidak 'kendor' menyerukan semangat belajar dimassa Pandemi  Virus Corona yang melanda hampir di seluruh pelosok negeri. 
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Meski demikian, Plt Kepala Dinas Pendidikan Inhil tetap meyakini bahwa jiwa pejuang peserta didik akan tetap tumbuh dengan dibantu dorongan dan motivasi yang disampaikan oleh para guru ketika proses pembelajaran melalui daring. 

    "Dihari HUT RI ini, kami di Dinas Pendidikan sangat berharap semua siswa tetap belajar dirumah masing-masing. Manfaatkan  teknologi dengan sebaik mungkin, akses lah hal-hal yang positif di google sesuai yang dibutuhkan para siswa untuk menjawab tugas dari guru," tutur Plt Kadisdik Inhil kepada Wartawan diruang kerja, Selasa (18/8/2020. 

    Baca Juga: Kasihan, Cristiano Ronaldo Terancam Dijual Juventus 

    Pada kesempatan ini, Fathurrahman  turut mengatakan setiap hari kemerdekaan Republik Indonesia, setiap sekolah secara rutin melaksanakan berbagai perlombaan untuk memperingati HUT Kemerdekaan. Namun, tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena kendala musibah Covid-19. 

    "Walaupun HUT Kemerdekan tahun ini tidak bisa dilaksanakan, tapi kami berharap kepada siswa tetap mengimplementasikan semangat kemerdekaan dengan belajar," pesan Kadisdik Inhil. 
     

    Baca Juga: Klaster Perkantoran Pekanbaru, 12 Pegawai BPKAD Positif Covid-19

    Fathurrahman juga mengharapkan musibah Covid-19 tidak melunturkan semangat peserta didik dalam menempuh pendidikan. Setiap kendala pasti ada solusi, jadi selama belajar daring peran orang tua sangat dibutuhkan sebagai pengganti guru sementara disekolah.

    "Kami minta orang tua meluangkan waktu sedikit saja untuk membimbing siswa belajar dirumah," tutupnya. (LK/Har)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT RI ke-75, Pesan Fathurahman: Siswa Jangan 'kendor' belajar dirumah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar