Deret Drama Nahas dan Seru di MotoGP Austria 2020

Daftar Isi


    Foto: Franco Morbidelli (21) dan Johann Zarco (5) terlibat dalam kecelakaan hebat di MotoGP Austria 2020. (AFP/JOE KLAMAR)


    Lancang Kuning - MotoGP Austria 2020 diwarnai berbagai kecelakaan yang melibatkan beberapa pembalap yang sedang memacu motor dalam kecepatan tinggi.

    Balapan seri keempat di MotoGP 2020 berlangsung normal dengan adu kebut para pembalap selepas lampu hijau menyala.

    Drama pertama melibatkan dua pembalap, Franco Morbidelli dan Johann Zarco, pada lap kesembilan. Motor kedua pembalap tersebut bersinggungan menjelang tikungan ketiga.

    Dilansir dari CNN Indonesia, Morbidelli dan Zarco terjatuh, sementara dua motor masih melaju kencang tak terkendali. Motor milik Morbidelli dan Zarco itu kemudian nyaris menghantam Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang sedang melintasi tikungan ketiga.

    Dalam tayangan ulang terlihat Rossi cukup kaget dengan motor yang tiba-tiba muncul dari sebelah kanan. Beruntung Rossi tidak mengalami kecelakaan dan mampu finis di peringkat kelima.

    Setelah kecelakaan nahas tersebut, bendera merah sempat dikibarkan dan balapan ditunda beberapa waktu.

    Tak hanya Morbidelli dan Zarco yang harus gagal finis. Pol Espargaro dan Miguel Oliveira pun bersenggolan di tengah balapan dan tak bisa menyelesaikan balapan.

    Pada tikungan keempat lap kesembilan setelah balapan kembali dimulai, Pol melebar dan motornya bersinggungan dengan motor Oliveira yang berada di sisi dalam. Kedua pembalap sempat terlihat beradu argumen sesaat setelah bangun dari jatuh.

    Tidak lama setelah kecelakaan tersebut, Alex Rins pun harus mengubur impian naik podium. Pembalap Suzuki yang sedang berada di posisi kedua itu terjatuh di tikungan kelima lap kesepuluh.

    Drama yang terjadi di MotoGP Austria bukan hanya mengenai kecelakaan, namun juga kesulitan yang menimpa Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

    Start dari baris terdepan, kedua pembalap Yamaha itu kemudian gagal menempati podium. Vinales yang sempat berada di posisi kedua dari belakang harus puas di peringkat ke-10 sementara Quartararo mengakhiri balapan di urutan kedelapan.

    Sedangkan duel perebutan peringkat kedua yang melibatkan Joan Mir dan Jack Miller menjadi drama penutup MotoGP Austria. Mir yang berada di belakang Miller mampu memanfaatkan tikungan terakhir sebagai tempat untuk menyalip. Mir pun finis kedua dan meraih podium pertama untuk musim ini. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Deret Drama Nahas dan Seru di MotoGP Austria 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar