Guru Les Privat Ngaji di Pelalawan

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru Les Privat Ngaji di Pelalawan 0812-7470-3474 | Pelalawan merupakan sebuah kabupaten yang terdapat di Provinsi Riau, Indonesia. Pelalawan itu kabupaten yang beribu kota Pangkalan Kerinci, dan ia adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Kampar yang berdiri pada tahun 1999. Sebelum kemerdekaan, Kabupaten ini merupakan nama sebuah kerajaan melayu, dan hingga detik ini masyarakat Pelalawanpun banyak dikenal dengan suku melayu, namun juga terdapat suku lainnya.

    Berdasarkan cerita dahulu kala kata Pelalawan ini diambil dari kata “Lalau” yang kemudian mendapat imbuhan pe-an sebab nama Sungai Kampar dahulunya adalah Laut Ombun. Kata ‘lalau’ dalam kamus Bahasa Indonesia artinya merintangi, mencegah, menghalang-halangi sedangkan kata pelalauan yaitu cara mencegah, atau cara menghalangi jika akan datangnya musuh.

    Dalam perkembangannya tentu saja Pelalawan dihuni oleh beragam suku baik itu suku asli penduduk setempat atau pendatang. Diantara suku yang ada yaitu Melayu, Jawa, Cina, Batak dan Minang. Pelalawan diidentik dengan khas melayu sehingga mayoritaspun tentu ada yang beragama islam. Sebagai umat muslim yang menganut agama islam tentu saja ia harus memiliki bekal atau kemampuan membaca Al-Quran (mengaji).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Membekali diri kemampuan mengaji haruslah dilakukan sedini mungkin, sehingga peran orang tua disini sangat ditekankan. Apabila anak dididik semenjak kecil untuk belajar dan mencintai Al-Quran maka ketika ia dewasa kelak ia akan menjadikannya sebagai pedoman hidupnya. Kita semua tahu bahwa Al-Quran ini adalah petunjuk utama untuk menjalani kehidupan agar selamat di dunia dan akhirat kelak.

    Sama halnya ketika Anda berupaya semaksimal mungkin untuk pendidikan anak di bangku formal dengan memasukannya ke sekolah-sekolah, maka untuk mengajipun haruslah demikian bahkan lebih hendaknya. Membekali anak dengan ilmu agama sebagai umat muslim haruslah dioptimalkan atau dimaksimalkan. Sebab ilmu agama inilah yang akan menjadi petunjuk agar anak bisa menghadapi kehidupan sesuai syariat.

    Ketika memiliki kemampuan membaca Al-Quran dan memahami apa yang dibaca maka ini akan menciptakan karakter dan akhlak yang baik pada si buah hati. Memanglah sudah menjadi perintah dari Nabi kita Muhammad Shallalahu Alaihi Wasallam dan harus dilakukan sebagai umat muslim untuk berpegang kepada Al-Quran dan Hadits. Ketika kita sudah berupaya berpegang pada keduanya dan sesuai tuntutan yang ada insyaAllah kitapun dapat menjalani kehidupan dunia dan akhirat secara baik. Maka kemampuan mengaji ini bukanlah hal disepelekan, setiap kita harus bisa ngaji secara baik dan benar.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Ketika sudah mampu membaca, tidak hanya dicukupkan dengan itu saja agar kita benar-benar bisa mendapatkan manfaatnya yang banyak. Mempelajari secara baik juga menjadi tanggung jawab kita, sebab Al-Quran diturunkan dalam bahasa arab maka sesuatu yang wajar jika kita kesulitan memahaminya. Mempelajarinya mulai dari belajar terkait huruf atau makhroj, tajwid atau hukum bacaan hingga memahaminya dan paling penting adalah membaca secara tartil. Sebab perintah untuk membaca secara tartil itu langsung dari Allah Subhanahu Wa’taala. Dimana perintah itu terdapat dalam QS, Al-Muzzammil ayat ke 4 yang artinya “Bacalah Al-Quran secara tartil”.

    Manfaat lainnya akan didapatkan ketika kita bisa mengaji adalah mendapatkan pahala, tidak sekali baca akan dicatat satu pahala saja. Melainkan setiap ayat (huruf) yang kita lafaz akan dicatat sebagai satu pahala. Tentu kita tidak mau bukan menyia-nyiakan kesempatan ini, sebab pahala ini akan kita bawa sebagai bekal di hari akhir kelak. Maka ketika mengaji haruslah kita pahami dan resapi agar semakin banyak pula pahala didapatkan. Tentu saja orang tua yang mengajarkan atau memfasilitasi anaknya untuk ini juga akan mendapatkan pahala.

    Begitu banyaknya pahala dan pentingnya kemampuan mengaji, maka para orang tua di Pelalawan haruslah mengajarkan anaknya ngaji. Meskipun pada kenyataan saat ini sebagian besar dari orang tua hanya sibuk mengoptimalkan anak bahkan berlomba-lomba agar anak membanggakan dalam bidang akademik. Jika hanya mempersiapkan anak pada pendidikan formal saja tentu ini sangat disayangkan sekali, sebab di bangku sekolah tidak terdapat mata pelajaran khusus untuk mempelajari Al-Quran sehingga memasukan anak mengaji adalah langkah penting dipertimbangkan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Saat ini di beberapa daerah ada yang memanfaatkan Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah Awaliyah (TPA/MDA) yang menjadi wadah tempat anak belajar ngaji. Tapi, hal ini bisa dikatakan belum efektif, optimal dan efesien sebab waktu belajar terbatas. Tidak hanya terbatas, guru yang mengajar juga harus membagi fokusnya untuk sejumlah siswa sehingga anak akan tidak maksimal dalam belajar. Hal ini akan menyebabkan anak tidak bisa konsentrasi dan tidak menyerap ilmu secara baik. Maka agar anak mempunyai kemampuan ngaji optimal penting sekali orang tua benar-benar menyediakan guru untuk mengajari di luar jam sekolah, seperti mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Pelalawan.

    Saat ini bagi para orang tua yang membutuhkan Guru Les Privat Ngaji di Pelalawan maka solusi terbaik adalah bersama Pasti Hebat. Dimana Pasti Hebat ini adalah wadah yang mempertemukan antara murid dan guru dengan mudah. Pada Pasti Hebat ini terdapat banyak sekali bidang ilmu atau skill yang bisa dipilih salah satunya adalah Guru Les Privat Ngaji di Pelalawan.

    Selain memperoleh Guru Les Privat Ngaji di Pelalawan dengan mudah, jadwal belajar guru dari Pasti Hebat ini juga lebih fleksibel. Dimana siswa dan guru bisa membuat kesepakatan terkait jam pembelajaran, bahkan orang tua yang ingin memantau atau ikutan belajar juga sangat memungkinkan. Pasti Hebat merupakan langkah tepat untuk menjadi Hebat. Bagi anda yang sangat ingin mendapatkan Guru Private Mengaji Profesional dan berkualitas di Pelalawan maka dapat langsung menemukannya secara mudah melalui Contact Person 0812-7470-3474.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Ngaji di Pelalawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar