Jenderal Irak Tewas hingga Kamala Harris Cawapres Joe Biden

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Serangkaian peristiwa terjadi pada Rabu (12/8) yang dirangkum dalam kilas internasional. Mulai dari tewasnya jenderal Irak dalam serangan drone Turki hingga Joe Biden mengumumkan pemilihan Kamala Harris sebagai cawapres untuk maju dalam Pilpres AS 2020.

    Jenderal Irak dilaporkan tewas akibat serangan pesawat tanpa awak Turki. Militer Irak pada Selasa (11/8) mengatakan ini kali pertama operasi Turki yang menargetkan pemberontak Kurdi di utara Irak menyebabkan kematian perwira tinggi mereka.

    Total ada dua petinggi militer Irak yang tewas dalam serangan di perbatasan Kota Bradost, utara Irbil. Serangan drone itu mengenai kendaraan milik Penjaga Perbatasan yang ditumpangi dua komandan.

     


    Wali Kota Bradost, Ihsan Chelebi, mengatakan kepada Associated Press bahwa komandan Brigade Kedua Penjaga Perbatasan Jenderal Mohammed Rushdi tewas dalam insiden tersebut. Selain itu, komandan Resimen ke-3 Zubair Hali juga gugur.

    Pejabat keamanan mengatakan ada lima orang lainnya yang tewas dalam serangan itu. Namun tidak disebutkan apakah mereka anggota militer atau warga sipil.

    Kandidat Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan Kamala Harris sebagai nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pemilihan umum pada November mendatang.

     


    Biden mengumumkan kabar tersebut setelah proses pencarian ketat selama sebulan terakhir. Rival Donald Trump dalam pilpres tahun ini mengungkap kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

    "Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih Kamala Harris "si kecil pejuang tak kenal takut"," tulis Biden dalam cuitannya seperti mengutip dari AFP.

    Pasangan capres-cawapres dari Partai Demokrat ini diagendakan akan memberikan pidato pertamanya pada Rabu (12/8) di Wilmington, Delaware.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenderal Irak Tewas hingga Kamala Harris Cawapres Joe Biden
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar