Penggiat Medsos Sarankan Disporapudbar Kembangkan Wisata di Tembilahan

Daftar Isi


    Foto: Barkion saat dijumpai disalah satu cafe di Tembilahan 

    Lancang Kuning, INHIL - Penggiat Media Sosial (Medsos) Barkion menyarankan pihak Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporapudbar) Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengembangkan wisata di area Kota Tembilahan. 

    Pasalnya, akhir bulan lalu viral ada sebagian warga di Tembilahan ramai mengunjungi persawahan hingga menaiki tiang listrik Sutet milik PLN di Jalan Pekan Arba. 
     

    Baca Juga: Update Covid-19, Tambah 15 Positif Total di Siak 167 Kasus

    Selain itu, kawasan perkotaan yang ramai dikunjungi masyarakat baru-baru ini di Jalan Tanjung Harapan. Disana, warga menikmati udara segar dan pemandangan yang diklaim indah. 

    "Kemarin saya mengunjungi Jalan Pekan Arba dan langsung melintas Jalan Tanjung Harapan Tembilahan. Disana masyarakat mulai banyak mengunjungi. Ada yang bersepeda dan ada pula yang menikmati berjalan santai," ujar Kion panggilan akrabnya, Jumat (14/8/2020). 

    Baca Juga: Kasus Virus Corona Melonjak, IDI Sarankan Strategi Ekstrem

    Kion menambahkan, ada satu titik jalan lagi yang menjadi fokus perhatian masyarakat Tembilahan yaitu Jalan Swarna Bumi. Ia menilai, jalan tersebut sudah lama menjadi pusat untuk bersantai dan berolahraga. 

    "Ada pula wisata air Telaga Puri di Jalan Lingkar dan Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan Kota. Untuk sementara hanya itu yang saya tau," ulas Kion lagi. 
     

    Baca Juga: Gawat, Kapal Perang Prancis dan Fregate Yunani Hadang Turki

    Dalam kesempatan ini, Pemuda parit 17 Tembilahan Hilir yang berusia 36 tahun itu berharap pemerintah daerah melalui Disporapudbar Inhil berpikir untuk mengembangkan wisata di dalam Kota Tembilahan. Sebab, menurut dia, saat ini wisata di Ibukota Indragiri Hilir bisa dikatakan sangat minim. 

    "Saya hanya menyarankan kepada Disporapudbar, jangan sampai kita kalah dengan Kabupaten Tetangga kita (Indragiri Hulu). Contoh, Mereka (Inhu) sudah punya WaterPark, kita di Inhil belum ada, itu hanya sekedar contoh. Jadi tidak ada salahnya kita panggil investor bangun WaterPark di Tembilahan," jelasnya. 
     

    Baca Juga: Edarkan Sabu, Oknum Polisi Berpangkat AKP Diringkus 

    Secara terpisah, Kion turut memuji keberhasilan Pemerintah Daerah dalam mendatangkan para wisatawan dari luar kota maupun diluar negeri yang sempat buming di Negeri Berjulukan Hamparan Kelapa Dunia ini.  

    Misalnya, wisata alam Hutan Mangrove dan Pantai Solop di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah dan masih banyak lagi potensi alam yang luar biasa. 

    "Jadi, tidak ada salahnya mencoba menggali dan melobi pengusaha untuk membangun wisata contoh WaterPark atau Kebun Binatang. Dan masih banyak di Tembilahan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tempat wisata," pungkasnya kepada Wartawan. (LK/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penggiat Medsos Sarankan Disporapudbar Kembangkan Wisata di Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait