Ilham Ungkap Alasan Para Putra BJ Habibie Tak Terjun ke Politik

Daftar Isi

    LancangKuning - Ilham Akbar Habibie, putra sulung almarhum Prof BJ Habibie, mengungkapkan alasan ia dan adiknya, Thareq Kemal Habibie tak terjun ke dunia politik. Padahal putra-putri para mantan presiden yang lain hampir semuanya terjun ke dunia politik atas nama pengabdian kepada bangsa dan negara. "Enggak, kalau Bapak malah selalu menasihati bahwa membangun bangsa dan negara itu ada banyak cara, tak cuma terjun ke poltik atau pemerintahan," kata Ilham

    Setiap orang, dia melanjutkan, sejatinya dapat berperan dalam turut serta mengabdi untuk pembangunan bangsa dan negara sesuai profesinya masing-masing. Menjadi pengusaha, anggota TNI/Polri, pegawai, wartawan dan lainnya asal melakukannya dengan profesional sudah masuk kategori mengabdi dan berperan dalam membangun bangsa.

    Baca Juga : Jokowi Dan Wajah Buram KPK Usai Pegawai JAdi ASN


    "Jadi tidak harus ke jalur politik, ada banyak cara. Itu satu hal yang saya pegang nasihat dari Bapak," tegasnya.

    Komisaris Utama PT Regio Aviasi Industri itu menyebut sebagai keluarga dengan karakter teknolog, pembicaraan di antara mereka nyaris tak pernah menyinggung isu-isu politik praktis. Sang ayah, meski pernah 20 tahun menjadi menteri, lalu menjadi wakil presiden dan Presiden RI pun sepengetahuan dirinya tak pernah merasa sebagai politisi.

    "Bapak (BJ Habibie) tidak pernah memposisikan dirinya sebagai politisi, tapi orang pemerintah yang bekerja profesional," kata Ilham.

    Baca Juga : Kisah Ilmuan Pencabut Nyawa 135 Ribu Orang Hiroshima Dan Nagasaki


    Pada bagian lain, doktor lulusan Universitas Teknik München, Jerman itu mengungkapkan dirinya selalu menyikapi berbagai kabar soal peluang masuk kabinet dengan sewajarnya. Karena itu dia tak pernah merasa kecewa, termasuk ketika dirinya pernah diminta melakukan presentasi di hadapan sejumlah orang beberapa waktu sebelum pengumuman kabinet Oktober lalu.

    Baca Juga : Kritik PEdas Iran Terhadap Amerika Karena Isu Bom Nuklir


    "Itu menjadi berkah tersendiri karena saya bisa tetap fokus mengelola proyek-proyek bisnis yang saya kelola," ujarnya.

    Seberapa dampak pandemi COVID-19 terhadap bisnis propertinya di Batam, dan proyek paling prestisius, R-80, yang dirintisnya sejak beberapa tahun lalu? Simak paparan Ilham Akbar Habibie dalam program Blak-blakan, "Nasib R-80 & Dinasti Politik", Rabu (12/8/2020).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ilham Ungkap Alasan Para Putra BJ Habibie Tak Terjun ke Politik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar