Besok, Anggota DPR-RI Fraksi PKS dan Kepala BWS III Sumatera Akan Tinjau Abrasi Sungai Indragiri

Daftar Isi


    Foto: Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS Syahrul Aidi Mazaat Lc MA

    Lancang Kuning, INHU - Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS Syahrul Aidi Mazaat Lc MA akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (7/8/2020) besok. Agenda utama kunjungan tersebut adalah meninjau lokasi abrasi di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS). 

    Pada kunjungan kerja kali ini anggota Komisi V tersebut akan didampingi oleh Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III Ir Sahril Sp PSDA.

    Baca juga: Tengah Transaksi Narkoba di Jalan SM Amin, Dua Pria ini Diringkus Polisi

    Perjalanan anggota DPR RI Dapil Riau 2 tersebut meninjau abrasi di Sungai Indragiri akan dimulai dari Kuala Cenaku.

    Di Kuala Cenaku, Syahrul Aidi Mazaat dan rombongan akan meninjau lokasi abrasi sungai Indragiri di pinggir jalan lintas Rengat - Tembilahan. 
     

    Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lewat Perairan, DPRD Siak: Periksa Kapal-kapal Bersandar

    Selanjutnya, alumnus Al-Azhar Mesir tersebut menyambangi Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat. 

    Di desa yang kerap menjadi lokasi event tahunan pacu jalur rayon Inhu tersebut, kondisi abrasi sungai Indragiri sudah sangat parah. Sudah sampai ke badan jalan dan mengancam tribun penonton pacu jalur. 

    "Kita berharap dari kunjungan ini ustadz kita Syahrul Aidi bisa melihat langsung kondisi sungai Indragiri saat ini. Yang tebing-tebingnya banyak tergerus bahkan hingga mengancam badan jalan," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Muhammad Syafaat SHI, Kamis (6/8/2020). 

    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Di Kecamatan Pasir Penyu, Syahrul Aidi akan meninjau tebing yang tergerus di Desa Petalongan Kecamatan Pasir Penyu. 

    Begitu juga di Kecamatan Batang Peranap. Kerusakan tebing sungai di Jalan Dwi Marta yang sempat viral beberapa waktu lalu juga akan ditinjau anggota legislatif asal Kabupaten Kampar tersebut. 

    Muhammad Syafaat berharap, kunjungan kerja anggota Komisi V tersebut bisa memberikan solusi terhadap ancaman abrasi di Sungai Indragiri. 

    Baca juga: Tempat Wisata di Riau

    Apalagi, dalam kunjungan kerja besok Syahrul Aidi akan didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III.  

    "Beliau ini satu-satunya anggota DPR RI asal Riau yang duduk di Komisi V, yang salah satunya membidangi Infrakstruktur. Jadi, peran beliau ini sangat strategis. Karena Inhu sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur saat ini," tutur Syafaat. 

    Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu yang juga bakal calon bupati 2021-2026 Rizal Zamzami berharap, hasil kunjungan Syahrul Aidi nanti bisa dieksekusi secepatnya oleh pengambil kebijakan. 

    "Sehingga keresahan masyarakat akan ancaman abrasi yang menggerus tebing-tebing Sungai Indragiri bisa diatasi secepatnya. Salah satunya tentu nanti dengan pembangunan turap," kata anggota legislatif DPRD Inhu ini. 

    Rizal Zamzami menambahkan, di daerah pemilihannya yakni di Batang Peranap, kondisi abrasi juga parah. 

    "Misalnya, Jalan Dwi Marta Batang Peranap. Itu butuh solusi cepat. Agar arus mobilisasi warga di kecamatan itu kembali lancar. Meskipun sekarang sudah ada jalan alternatif," tutur anggota dewan yang populer dengan nama Ferry Gasper ini. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Besok, Anggota DPR-RI Fraksi PKS dan Kepala BWS III Sumatera Akan Tinjau Abrasi Sungai Indragiri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar