Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lewat Perairan, DPRD Siak: Periksa Kapal-kapal Bersandar

Daftar Isi

     
    Foto: sekretaris komisi II DPRD Siak Zulfaini

     

    Lancang Kuning, SIAK - Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang akhir-akhir ini melonjak di Kabupaten Siak, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak meminta agar pintu masuk ke Siak diperiksa ketat, termasuk di jalur perairan.

    Baca Juga: Tengah Transaksi Narkoba di Jalan SM Amin, Dua Pria ini Diringkus Polisi

    "Kita minta, Dinas Perhubungan, Syahbandar dan lainnya, agar dilakukan pemeriksaan ketat ke kapal-kapal yang bersandar di wilayah kita," kata sekretaris komisi II DPRD Siak Zulfaini, Kamis (6/8/20).

    Zulfaini mengaku, ia mendapat informasi kapal-kapal yang bersandar tidak dilakukan pemeriksaan, sehingga ini dikhawatirkan bisa berpotensi ada penyebaran covid-19 baru lewat perairan.

    Baca Juga: Astaga Oknum Danramil Tembak Seorang Pria hingga Tewas, Peluru Tembua di Leher

    "Kapal-kapal yang bersandar itu ada kapal dari luar negeri, seperti kapal-kapal ekspor cangkang, kami di DPRD mendapat informasi bahwa tidak ada pemeriksaan disana," akui legislator asal Sungai Apit itu.

    Baca Juga:Update Covid-19 di Riau, Positif 621 Kasus, Sembuh 360 dan Meninggal Dunia 13 Kasus

    Pokitikus PPP itu mengatakan, hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penyebaran covid. "Jangan sampai ada klaster baru lewat perairan di Kabupaten Siak ini," tegasnya.

    Zulfaini mengatakan, pekerja luar saat ini menjadi salah satu penyumbang terbanyak jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Siak, yakni dari subkontraktor di PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Perawang di Kecamatan Tualang.

    Baca Juga: Klaster Subkontraktor Meledak, Pemkab Siak Sidak PT IKPP

    "Disana (Perawang) jumlah tenaga kerja dari luar sudah banyak yang positif, untuk itu supaya ini tidak terjadi kecolongan, kami minta di perairan juga dijaga ketat," katanya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lewat Perairan, DPRD Siak: Periksa Kapal-kapal Bersandar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar