Klaster Subkontraktor Meledak, Pemkab Siak Sidak PT IKPP

Daftar Isi

    Foto: Sidak dipimpin Pj Sekda Siak Jamaludin

    Lancang Kuning, SIAK -- Klaster subkontraktor dari PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Perawang, Kecamatan Tualang, hari ini menjadi penyumbang penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Siak, data dari tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Siak 8 orang positif covid, total positif sampai hari ini di Kabupaten Siak sebanyak 108 orang.

    Foto: Sidak dipimpin Pj Sekda Siak Jamaludin

    Melonjaknya kasus covid-19 terutama dari klaster subkontraktor, Pemerintah Kabupaten Siak hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan bubur kertas tersebut.
    "Hari ini sidak ke Perawang, dipimpin Sekda, bersama muspida, yakni Kapolres, Dandim yang diwakili Danramil Tualang, Kajari Siak, Kadis Kesehatan dan Camat Tualang," kata wakil sekretariat tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono, Kamis (6/8/20).

    Baca Juga: Perbaiki Jalan, Warga Kopah Kuansing Semangat Goro Bersama Andi Putra-Suhardiman Ambi

    Hasil sidak tersebut, besok akan dilakukan rapat evaluasi terkait penangangan covid khususnya di wilayah perusahaan.

    "Kita sudah menegaskan ke perusahaan, jangan ada dulu merekrut tenaga kerja luar, dengan kondisi saat ini," terang Asisten I Setdakab Siak itu.

    Baca Juga: Istana: Sirene Bunyi di Seluruh Daerah pada 17 Agustus 2020

    Meski dari satu sisi kata Budhi, setiap pekerja di PT IKPP yang baru masuk dilakukan swab terlebih dahulu. Namun, untuk memutus mata rantai covid tidak diperbolehkan untuk memasukkan pekerja dari luar.

    Untuk update covid hari ini, pasien 101 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. MR  (25) yang berdomisili di mess karyawan di Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan di rawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. MR (25) merupakan karyawan disalah satu Perusahaan di  Tualang, merupakan kontak erat dari Pasien 70 Tn. B (52) (rekan Kerja).

    Baca Juga: Musibah Tanah Longsor di Inhil Terjadi Lagi 

    Pasien 102 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. WK (28) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini telah isolasi RS Eka Hospital Pekanbaru, Tn. WK (28) merupakan kontak erat dari pasien 70 Tn. B (52) rekan kerja.

    Pasien 103 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. A (46) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. A (46) merupakan kontak erat dari pasien 70 Tn. B (52) rekan kerja.

    Baca Juga: Di Inhu, Angka Pelanggaran saat Operasi Patuh Lancang Kuning Menurun

    Pasien 104 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. I (50) yang merupakan warga di Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. I (50) merupakan kontak erat dari pasien 70 Tn. B (52) eekan kerja. 

    Pasien 105 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. BP (39) yang merupakan warga di Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. BP (39) merupakan kontak erat dari pasien 57 Tn. AA (39) rekan kerja. 

    Pasien 106 konfirmasi positif Covid -19 Siak adalah Tn. S (33) yang berdomisili di Mess Karyawan Perusahaan di Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. S (33) merupakan kontak erat dari pasien 70 Tn. B (52) rekan kerja. 

    Pasien 107 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. N (52) yang berdomisili di Mess karyawan perusahaan di Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. N (52) merupakan kontak erat dari pasien 70 Tn. B (52) rekan kerja. 

    Pasien 108 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. AM (30) yang Blberdomisili di Mess karyawan perusahaan di Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. AM (30) merupakan kontak erat dari pasien 70 Tn.B (52) rekan kerja. 

    Kabar baik hari ini adalah ada 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh, yakni pasien 53 Ny. EY (35) dari RSUD Siak dan pasien 66 Ny. FN (23) dari RSUD Siak.

    "Untuk sekian kalinya, kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten siak agar untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing), ealaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," katanya.
     

    "Bila harus keluar, gunakan masker, rutin mencuci tangan, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin, konsumsi vitamin yang cukup," tutup Budhi. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Klaster Subkontraktor Meledak, Pemkab Siak Sidak PT IKPP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar