Siak Tambah 9, Satu Keluarga di Sabak Auh Positif Covid-19

Daftar Isi

     
    Foto: Humas

    Lancang Kuning, SIAK - Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Siak kembali meledak, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak menemukan 9 Kasus baru, 5 orang diantara satu keluarga dari Kecamatan Sabak Auh. Dengan tambahan kasus hari, sudah 69 pasien yang positif terjangkiti covid-19 di Siak. 

    "Pasien 61 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah atas nama inisial AA berusia 16 hari, yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini di isolasi dan dirawat di RSUD Siak, AA merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasien Ny. SR (25) yang sudah positif sebelum ini," kata wakil sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono, Senin (3/8/20).

    Selanjutnya, pasien 62 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Ny. K (44) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny. K (44) merupakan kontak erat dari pasien Ny. SR (25).

    "Pasien 63 konfirmasi positif covid-19 Siak adalah Ny. M (70) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah di isolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny. M (70) merupakan kontak erat dari pasien Ny. SR (25)," kata Budhi.

    Kemudian, pasien 64 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Ny. SC (29) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah di isolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Ny SC (29). Merupakan kontak erat dari pasien Ny. SR (25).

    "Pasien 65 konfirmasi positif covid-19 Siak adalah Tn. ST (34) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Tn. ST (34) merupakan kontak erat dari pasien Ny. SR (25)," jelasnya.

    Pasien 66 konfirmasi positif covid-19 Siak adalah Nn. FN (23) merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah di isolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Nn. FN (23) merupakan kontak erat dari pasien Ny. Z (39) yang sebelumnya positif covid.

    "Pasien 67 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Ny. RH (31) merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Ny. RH (31) merupakan kontak erat dari pasien Ny. Z (39). Pasien 68 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn.D (50) merupakan warga Kecamatan Tualang yang melakukan Swab Mandiri di salah satu RS Swasta di Kota Pekanbaru. Tn. D (50) juga merupakan kontak erat dengan pasien Tn. AA (39). Saat ini Tn. D sudah dirawat dan di isolasikan di RS Eka Hospital Pekanbaru," terangnya.

    Dan yang terakhir, pasien 69 konfirmasi positif Covid-19 Siak adalah Tn. A (44). Merupakan warga Kecamatan Tualang yang melakukan Swab mandiri bersama Tn. D (50). Tn. A (44) merupakan kontak erat dengan pasien Tn. AA (39). Saat ini Tn. A (44) sudah dirawat dan di isolasikan di RS Eka Hospital Pekanbaru.

    Kabar baiknya, kata Asisten I Setdakab Siak itu, ada dua pasien positif yang telah dinyatakan sembuh Ny. FA (29) dari Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru dan Tn. EN (32) juga dari Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. 

    Budhi mengimbau agar masyarakat harus mematuhi aturan protokol kesehatan, dengan disiplin mencuci tangan, disiplin memakai masker dan disiplin menjaga jarak. 

    Sementara itu, Penghulu Laksamana Kecamatan Sabak Auh Misbah mengatakan, saat ini pihak gugus tugas kampung dan kecamatan sudah bersiaga di area rumah pasien.

    "Jalan Panca Karya kota tutup, kita saat ini mendirikan posko di jalan Marga Ayu," kata Misbah.

    Ia mengimbau, agar warga untuk taat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Siak Tambah 9, Satu Keluarga di Sabak Auh Positif Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar