Jokowi: Masyarakat Makin Khawatir Soal Penularan Corona

Daftar Isi


    Foto: Presiden Jokowi. 
     

    Lancang Kuning, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menilai, masyarakat RI kini terlihat sangat khawatir dengan penyebaran virus Corona. Kekhawatiran tersebut semakin menjadi karena masih banyaknya masyarakat tak mematuhi protokol kesehatan.

    Menurut Jokowi, aura kekhawatiran tersebut sangat terasa beberapa minggu terakhir. Peningkatan kasus positif pun menjadi salah satu pemicu kekhawatiran itu.

    Baca Juga: Tanggapan Satgas Covid-19 soal Klaim Obat Covid-19 Hadi Pranoto di Video Youtube Anji

    "Suasana pada minggu-minggu terakhir ini kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir mengenai COVID-19. Entah karena kasusnya meningkat atau terutama menengah atas, melihat karena orang yang tidak taat pada protokol kesehatan tidak semakin sedikit, tetapi semakin banyak," kata Jokowi, dalam rapat terbatas penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020, dilansir dari Viva.co.id

    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menurut Jokowi, terakhir total sebanyak 111.455 orang terinfeksi virus, dengan tingkat kematian 4,7 persen. Jumlah itu lebih tinggi 0,8 persen dari tingkat rata- rata kematian global.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Ini saya kira yang harus menjadi PR (pekerjaan rumah) kita bersama. Selain itu, case recovery rate di negara kita, data terakhir 61,9 persen. Saya kira juga bagus, terus meningkat angkanya," ujar Jokowi.
     

    Baca Juga: Militer Singapura Terkaya di Asean, tapi TNI Raja Perangnya

    Jokowi pun menginstruksikan, beberapa hari ke depan digencarkan protokol kesehatan di masyarakat. Terutama, kata dia, soal penggunaan masker. "Saya ingin fokus saja, 2 minggu fokus (sosialisasi) pakai masker. Dua minggu berikutnya kampanye jaga jarak atau cuci tangan," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Masyarakat Makin Khawatir Soal Penularan Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar