Presiden Jokowi: Laut China Selatan Memanas

Daftar Isi



    Foto: Presiden Joko Widodo.

     

    Lancang Kuning, JAKARTA – Presiden  Joko Widodo angkat suara soal situasi di laut China Selatan. Ketegangan yang terjadi antara China dan Amerika Serikat di wilayah sengketa itu berimbas pada geopolitik global.

    Hal itu dikatakan Kepala Negara saat pengarahan kepada peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) yang dihadiri perwira TNI-Polri, Sekolah Staf dan Komando. "Ini semuanya harus tahu, Laut China Selatan memanas, China-Amerika semakin memanas," kata Jokowi, Selasa, 28 Juli 2020, dilansir dari Viva.co.id


    Ketegangan antar dua negara ini pasti berimbas ke Tanah Air. Menurut dia, Indonesia harus mengambil momentum terlebih saat ini dihadapkan pada situasi pandemi COVID- 19. "Momentum ini harus kita ambil, harus kita ambil," ujar Jokowi.

    Jokowi mengingatkan, laporan dari berbagai lembaga keuangan dunia menyebutkan pertumbuhan ekonomi global tumbuh minus. Angka terus dinamis, bahkan disebutkan hingga minus 7 persen. Dia menuturkan, semua negara mengalami kontraksi ekonomi termasuk krisis kesehatan.

    Oleh karena itu, ia meminta, cara-cara kerja yang tidak efisien dan ruwet harus ditinggalkan. "Karena berkali-kali saya sampaikan bukan negara besar mengalahkan negara kecil tapi yang sekarang dan yang akan datang negara cepat yang akan mengalahkan negara yang lambat, artinya yang cepat yang akan menang," ujar Jokowi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Jokowi: Laut China Selatan Memanas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar