Mendes PDTT RI Kukuhkan 43 Orang PDB se-Kota Pariaman

Daftar Isi

    Foto: Pengukuhan 43 Orang PDB se-Kota Pariaman

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, memenuhi undangan Walikota datang ke Kota Pariaman untuk mengukuhkan secara langsung 43 orang tenaga Pendamping Desa Berdikari (PDB) se-Kota Pariaman untuk pertama kalinya di Indonesia, Jumat (24/7/2020) Kemaren di Aula Balaikota Pariaman.

    “Sebelumnya dalam WA Walikota Pariaman, beliau meminta saya untuk melakukan pengukuhan secara virtual saja, akan tetapi dengan melihat kondisi saat ini maka saya menolak diadakannya pengukuhan secara virtual, dan saya ingin langsung melakukannya karena saya melihat PDB ini adalah salah satu terobosan baru yang luar biasa sekali yang dilakukan oleh pemerintah kota pariaman”, sebut Menteri Desa ini.

    Baca Juga: AS: Rusia Jajal Teknologi Penghancur Satelit Luar Angkasa

    “PDB ini sangat penting sekali di bentuk di desa-desa yang ada di Indonesia ini, tapi karena APBN kita belum mampu untuk memenuhi 74.953 desa dengan satu orang pendamping satu desa, maka kita patut berikan apresiasi pada kota pariaman dengan inovasinya ini, yang patut juga untuk dicontoh oleh daerah kabupaten serta desa lainnya yang ada di Indonesia ini”, jelas Abdul Halim Iskandar.

    Desa adalah garda terdepan dalam proses pembangunan disegala bidang, dan kita harus tunjukan bahwa pendapat itu benar dengan pembuktian dimulai dari kota pariaman dengan inovasi PDB ini. Kemanapun saya pergi saya akan bawa terus inovasi ini untuk saya pamerkan kepada mereka kenapa kota pariaman bisa dan kabupaten/kota lain tidak bisa.

    Baca Juga: Anies: Hentikan Fitnah ke Tenaga Kesehatan!

    Jadi saya himbau kepada seluruh tenaga PDB yang akan saya kukuhkan hari ini, bekerjalah sebaik mungkin sebagai PDB , karena tugas utama dan pertama dari pendamping desa  itu sendiri adalah menjadi mata hati dan tangan dari Walikota.

    Artinya tugas pendamping  desa itu membaca, melihat, memaknai, dan melaporkan, kepada Walikota segala dinamika yang ada di desa supaya Walikota bisa mengambil kebijakan  pembangunan apapun, berdasarkan data yang valid dari desa itu sendiri.

    Baca Juga: Pekanbaru Zona Merah, ASN Kembali WFH

    Beliau juga berpesan, “tata niat itu dengan baik untuk pengabdian terbaik demi kemajuan kota pariaman dan masyarakat kota pariaman. Dengan niat tersebut semuanya akan berjalan dengan baik dan itu akan menjadi pengaruh pada tata kerja kita. Kalau kita sudah bergerak berdasarkan nurani yang terdalam maka tidak ada lagi masalah yang akan menghambat kerja kita kedepannya”.

    Baca Juga: Duka Datang dari Sirajuddin Mahmud, Suami Zaskia Gotik

    Pengukuhan 43 orang tenaga PDB ini dihadiri oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat Syafrizal, Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Anggota DPD RI Aliman Sori, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Kota Pariaman, dan Kepala Desa serta Lurah se-Kota Pariaman. (dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mendes PDTT RI Kukuhkan 43 Orang PDB se-Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar