Kasus Covid-19 di Siak Meledak, 30 Orang Dirawat Intensif

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Covid-19 

    Lancang Kuning, SIAK - Dari data Gugus Tugas Covid-19 itu, tercatat sebanyak 30 orang yang sedang dirawat secara intensif dan diisolasi di rumah sakit. 

    "Yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak 12 orang, dan di rumah sakit Kota Pekanbaru ada 18 orang," kata wakil sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono, Selasa (21/7/20).

    Budhi juga menjelaskan, Pemkab Siak sudah melakukan rapid tes pada minggu lalu baik di dinas maupun di swasta, terdapat 18 orang dengan hasil reaktif.

    "Setelah diketahui reaktif hasil rapid tesnya, 18 orang itu diisolasi di asrama haji Kecamatan Siak. Sekarang kita masih menunggu hasil swab mereka," tutup Budhi. 

    Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Selasa (21/7/2020) bertambah 11 orang. Dari sebelumnya ada 19 orang positif yang dirawat di RSUD Tengku Rafian dan rumah sakit Eka Hospital, Kota Pekanbaru.

    Budhi Yuwono menyampaikan tercatat ada 11 penambahan yang positif Corona di Siak. Hal itu didapat saat tracing yang dilakukan dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. 

    "Dari 11 penambahan diantaranya 4 di Kecamatan Mempura, 3 dari Tualang, 2 Siak dan 2 Kotogasib," kata Budhi.

    Untuk di Kecamatan Mempura, ada penambahan 4 orang positif Covid-19 berdasarkan swabnya yakni Ny DA (12), Tn MA (32), Tn M (82), Tn RC (21). Mereka diketahui dari hasil tracing Tn MY (90) yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

    Kemudian, tercatat ada penambahan 2 orang di Kecamatan Siak, merupakan klaster dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

    "Ke-2nya kini dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak, yakni Tn TF (39) dan Ny Y (40)," terangnya. 

    Di Kecamatan Koto Gasib ada 2 penambahan kasus positif Covid-19 yakni Tn DW (55) dan Ny ZH (14). Ke-2 orang tersebut merupakan tetangga dari Tn M yang sebelumnya terkonfirmasi positif berdasarkan swabnya. 

    "Untuk di Koto gasib total ada 7 orang, sebelumnya ada 5 orang. Hari ini bertambah 2 orang," kata Budhi.

    Sedangkan penambahan 3 orang lagi merupakan klaster Palembang, Sumatera Selatan yang bekerja di PT IKPP Kecamatan Tualang.

    "3 orang tersebut berinisial Tn AC (21), Tn SY (25), Tn YS (45), ke-3nya dirawat di rumah sakit Eka Hospital, Kota Pekanbaru bersama 10 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif," teang Budhi. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Covid-19 di Siak Meledak, 30 Orang Dirawat Intensif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar