DMI akan garap Destinasi Wisata Religi untuk Memakmurkan Masjid

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pengembangan destinasi wisata religi berbasis masjid akan segera digarap Dewan Masjid Indonesia (DMI).

    Ini tak lain salahsatunya adalah untuk memakmurkan masjid dan dimakmurkan.

    DMI akan melihat potensi tersebut di seluruh wilayah di Indonesia.

    Keinginan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin yang menerima kunjungan Tim Wisata Religi Berbasis Masjid di Wilayah se - Keresidenan Cirebon, Sabtu, 31 Maret 2018 di Kantor Pusat DMI, Jalan Jenggala, JakartaSelatan.

    Syafruddin mengungkapkan, para tokoh Cirebon ini datang membawa konsep Wisata Religi Berbasis Masjid yang akan memadukan empat destinasi wisata berbasis religi.

    Keempat destinasi itu adalah Masjid Sunan Gunung Jati, Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Kanoman Cirebon dan Masjid Raya At Tagwa, Cirebon.

    "Konsep Wisata Religi Berbasis Masjid ini merupakan program utama Dewan Masjid Indonesia," katanya.

    Para tokoh asal Cirebon juga memaparkan dan mempresentasikan konsep Wisata Religi Berbasis Masjid tersebut yang akan dimulai dengan acara simposium.

    Sedangkan peluncuran program wisata religi ini akan mulai dijalankan pada akhir April 2018 mendatang.

    Audensi tersebut selain diikuti Dr Arif Risnawan SAg MM, Manager Program sekaligus Ketua Panitia Simposium Wisata Religi, juga dihadiri oleh Ketua DMI Kota Cerebon, Drs H Rokhidin MA, dan didampingi beberapa Panitia Simposium di antaranya Ranggar Putra dari Radar Cerebon, Rasyid SH dari LPBH NU dan Ustas Otong Ojie dari Pesantren Ihya Ulumuddin. (LK/Dream.co.id)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DMI akan garap Destinasi Wisata Religi untuk Memakmurkan Masjid
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar