Hasil Tracking Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 di Siak, Tim Gugus Tugas Temukan 19 Orang

Daftar Isi

    Foto: Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono. 

    Lancang Kuning, SIAK - Hasil Tracking oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak, kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 berinisial F (80) di Kecamatan Mempura ditemukan sebanyak 19 orang.

    "Kita temukan ada warga kita dari Kecamatan Mempura yang positif terjangkiti covid-19, dan hasil tracking kita sebanyak 19 orang yang diduga ada kontak erat dengan pasien," kata juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono,  Selasa (14/7/20).

    Budhi menjelaskan, dari 18 orang tersebut saat ini sudah dilakukan rapid tes.  Namun, hasil menunjukkan kesemua warga tersebut dinyatakan negatif.

    Sebagaimana diketahui, Nenek berusia 80 tahun bernama Ny. F asal Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, positif terjangkiti covid-19, Ny. F di rapid tes tanggal 10 Juli lalu dengan hasil reaktif, kemudian tanggal 11 Juli dilakukan pemeriksaan PCR juga hasilnya positif covid.

    "Hasil pemeriksaan kami, nenek ini tidak memiliki riwayat perjalan keluar daerah," kata Budhi L Yuwono.

    Selain tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, pasien tersebut juga tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif covid. 

    "Pasien ini ada keluhan demam disertai hasil rontgen pneumonia," kata Bidhi.

    Budhi menjelaskan, saat ini pasien tersebut sudah dirawat di ruangan isolasi RSUD Siak, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    "Kita akan lihat hasil swab kedepan, bagaimana perkembangan pasien ini," katanya.

    Budhi menjelaskan, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak melakukan tracking ke orang-orang yang pernah berhubungan kontak dengan pasien. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hasil Tracking Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 di Siak, Tim Gugus Tugas Temukan 19 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar