Sungai Apit Kini Aman dari Covid-19, Camat Tetap Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Daftar Isi

     

    Foto: Camat Sungai Apit Wahyudi 

    Lancang Kuning, SIAK - Meski Kecamatan Sungai Apit sempat penyumbang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terbanyak Kabupaten Siak beberapa waktu lalu, kini sudah tidak ada lagi alias nihil. Meskipun begitu, warga diminta untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. 

    Baca Juga: Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik, Pemkab Siak Tahun Ini Bangun Puskesmas di Mengkapan

    "Alhamdulillah, Sungai Apit boleh dikatakan aman sampai saat ini, namun demikian kita tidak tahu kedepan seperti apa, kami harapkan masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan, " kata Camat Sungai Apit Wahyudi,  Jumat (9/7/20).

    Yudi mengaku, Sungai Apit masih memiliki Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7 orang, namun besar kemungkinan warga tersebut tidak terjangkiti covid-19. 

    Baca Juga: Forikan Siak Gencar Kampanye Makan Ikan dan Cegah Stunting

    "Kemarin sempat ada PDP, tapi Alhamdulillah sampai saat ini sudah nihil," jelas camat.

    Yudi menjelaskan, selama ini pemerintah kecamatan bersama unsur pimpinan kecamatan selalu mensosialisasikan ke maayatakat, agar tetap menjaga kesehatan,  menjaga jarak, dan memakai masker.

    Terpisah, Bupati Siak H Alfedri sebelum ini mengimbau agar masyarakat Kabupaten Siak, tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,  meski Kabupaten sudah berakhir masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    "Berakhirnya PSBB, bukan berarti kita meinggalkan protokol kesehatan. Kita saat ini menuju New Normal,  artinya protokol kesehatan tetap dipatuhi," kata Alfedri. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sungai Apit Kini Aman dari Covid-19, Camat Tetap Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar