Anak Amien Rais Diajukan Jadi Menteri, Muannas PSI: Bukti Orang Sakit Hati

Daftar Isi

    LancangKuning - Mundurnya Mumtaz Rais dari panggung Pilkada Kabupaten Sleman menimbulkan spekulasi bahwa putra politikus senior Amien Rais itu akan diajukan sebagai calon menteri dalam reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo.

    Menanggapi kabar tersebut, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid menilai bahwa rencana pengajuan Mumtaz Rais oleh PAN untuk masuk kabinet menteri merupakan aksi barisan sakit hati.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    "Bukti sebagian besar orang hari ini sakit hati karena tidak lagi kebagian kekuasaan," demikian pernyataan tertulis dari Muannas Alaidid yang dikutip Suara.com, Jumat (3/7/6/2020).

     

    Mumtaz Rais digadang-gadang menjadi calon menteri dalam kabinet Presiden Jokowi usai mengundurkan diri dari kontestasi Pilkada Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

    Wakil Bendahara Umum PAN, Rizki Aljupri, sebellumnya menyebut bahwa ada beberapa nama dari kader PAN yang disiapkan jika diminta untuk membantu pemerintahan Presiden Jokowi. Nama-nama tersebut adalah Soetrisno Bachir, Eddy Soeparno, Teguh Juwarno, dan Mumtaz Rais.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Namun pernyataan dari Rizki tersebut masih belum menjadi sikap resmi dari partai berlambang matahari tersebut.

     

    PAN masih menunggu arahan dari Ketua Umumnya yakni Zulkifli Hasan terkait pengajuan nama kader untuk mengisi jabatan publik.

    Sementara itu, terkait isu reshuffle kabinet yang sempat diultimatumkan Presiden Jokowi dalam video kemarahannya terhadap para menteri, politisi senior PAN, Amien Rais justru menilainya sebagai sebuah sandiwara.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    "Pak Jokowi sedang bermain sandiwara politik dengan mengaduh-aduh dan merintih biar rakyat kembali mempercayainya, mencintai beliau. Jadi, maaf, yang membuat jengkel Pak Jokowi itu adalah menterinya, (seolah-olah) sementara Pak Jokowi itu bagus sekali," ucap Amien Rais seperti dikutip Suara.com, Kamis (2/7).

    Sumber : Suara.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anak Amien Rais Diajukan Jadi Menteri, Muannas PSI: Bukti Orang Sakit Hati
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar