Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Sosialisasi dan Pembagian Masker di Desa Pasar Terantang

Daftar Isi

    Foto: Kukerta Relawan Covid-19 UNRI saat sosialisasi dan pembagian masker

    Lancang Kuning, KAMPAR -- Berdasarkan arahan dari pemerintah Indonesia dalam menerapkan era New Normal atau kebiasan baru, tim relawan covid-19 Universitas Riau menggelar sosialisasi New Normal dan pembagian masker kepada masyarakat yang sedang berada di desa pasar Terantang, Kabupaten Kampar.

    Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di Riau Paling Banyak Pekanbaru

    Kegiatan edukasi New Normal ini dilaksanakan pada Senin (29/06/2020), dibarengi dengan pembagian masker kepada masyarakat di Pasar Terantang yang di dampingi oleh ibu Kepala Desa Satpol-PP, Babinsa, Polsek Tambang dan Aparat desa lainnya.

    Baca Juga: 1.623 PDP di Riau telah Dipulangkan

    Bersamaan dengan itu, Kepala Desa terantang ibu Asmara Dewi meminta lansung kepada para pembeli, penjual, ataupun semua warga yang mengunjungi pasar untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di pasar ataupun dalam aktivitas sehari-hari.

    Foto: Kukerta Relawan Covid-19 UNRI saat sosialisasi dan pembagian masker

    Selain mewajibkan penggunaan masker, sosialisasi ini juga bertujuan agar masyarakat mengindahkan protokol kesehatan yang telah di berikan baik secara lisan maupun media masa.

    Berdasarkan hal yang di jalankan dari Kepala Desa Terantang mengatakan bahwa kegiatan ini di adakan setiap hari Senin bertepatan dengan hari pasar Terantang dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.

    Baca Juga: Insentif Tenaga Medis Corona Lambat Cair

    "Harapan kami kepada para pengunjung pasar, dan penjual di pasar untuk wajib memakai masker setiap memasuki area pasar dan menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat mengerti dan bisa mematuhi protokol kesehatan," Asmara Dewi selaku Kepala desa di Desa Terantang kecamatan tambang kabupaten Kampar ( 29/06/2020).

    Baca Juga: FORMAS Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti Demo Didepan Kantor DPRD

    Begitupun menurut ketua Tim Kukerta relawan Covid-19 Desa Terantang indra Siswandi    mengatakan, semoga dengan di adakannya sosialisasi new normal ini, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar dan dimana pun berada, tuturnya*

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Sosialisasi dan Pembagian Masker di Desa Pasar Terantang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar