Sempat Ditutup, Kini Pengunjung Sudah Bisa Memasuki Istana Siak 

Daftar Isi

    Foto: Istana Siak 

    Lancang Kuning, SIAK - Meski sempat ditutup karena pandemi covid-19,  Istana Siak Sri Indrapura hari ini sudah dibuka untuk umum. Istana kebanggaan masyarakat Siak itu dibuka, namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. 

    Istana yang bernama asli Asserayah Al Hasyimiah itu kini dibuka ubtuk umum, namun pengunjung yang masuk dibatasi sebanyak 25 orang sekali masuk, kemudian pengunjung diberi waktu selama 30 menit di dalam.

    "Sudah 30 menit, gantian lagi dengan  pengunjung lain. Memang kita membatasi pengunjung masuk," kata kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni, Senin (22/6/20).

    Fauzi mengatakan, di hari pertama sejumlah pengunjung sudah mengantri untuk memasuki salah satu objek wisata di Kabupaten Siak.

    Fauzi mengatakan, untuk mengantisipasi pengunjung membludak,  pihaknya menyiapkan petugas menjaga dan menyiapkan tempat untuk antrean.

    "Alhamdulillah, di hari pertama dibukanya kembali Istana Siak, para pengunjung bisa mematuhi semua imbauan yang kita sampaikan, yakni wajib mengikuti ketentuan protokol Covid-19. Hingga siang hari ini pengunjung yang masuk ke Istana Siak terbatas hanya 25 orang dengan Waktu 30 menit," papar Fauzi Asni, 

    "Telah dibuka nya objek wisata ini para pengunjung wajib mematuhi protokol Covid-19, yakni mencuci tangan saat membeli tiket dan pengecekan suhu, kemudian mengenakan masker saat memasuki kawasan Istana." ujarnya.

    Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah  Kabupaten (Pj Sekdakab) Siak H Jamaluddin, juga sudah menyampaikan bahwasanya sebelum dibuka untuk wisatawan, pihak pengelola Istana telah melakukan sosialisasi pelaksanaan tatanan new normal, dengan tujuan agar tidak muncul kasus baru setelah objek wisata Istana Siak tersebut dibuka. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sempat Ditutup, Kini Pengunjung Sudah Bisa Memasuki Istana Siak 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar