Menjaga Pesisir Timur, Kanwil DJBC Riau Sambangi Kapolres Inhu

Daftar Isi

    Foto: Agung Saptono, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Riau (Kanan dari depan ) bersama AKBP Efrizal, Kapolres Inhu (Kiri)

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Riau pada Selasa, (16/6/20) melakukan koordinasi ke Mapolres Indragiri Hulu, Rengat. Kunjungan itu membahas tentang diperlukan sinergitas yang tinggi antar instansi secara bersama sama mengawasi pemasukan barang ilegal.

    Selain itu juga, antar instansi ini bekerjasama menjaga pesisir timur Sumatera (wilayah Riau) yang merupakan salah satu titik rawan dalam hal kegiatan pemasukan barang impor ilegal.

    Baca Juga: Cerita Peziarah Temukan 9 Bangkai Ayam Terbungkus Kafan di Kudus

    Dalam kunjungan ini, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Riau Agung Saptono, didampingi Kabag Bin Opsenal Dit Polairud I Riau AKBP Dr. Darimi, disambut baik oleh AKBP Efrizal, S.Ik, selaku Kapolres Indragiri Hulu.

    Foto: Istimewa

    Kata Agus Saptono, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Riau kepada media ini Sabtu, (20/6) mengatakan bahwa, hal ini membahas tentang penerimaan negara, perlindungan terhadap bahaya dan konsumsi masyarakat, diperlukan sinergitas yang tinggi antar instansi.

    Baca Juga: Waduh, Puluhan PNS Jambi Petinggi dan Staf Dipecat

    Karena ucap Agus Saptono, kegiatan pemasukan ilegal tersebut dapat menggerogoti penerimaan negara (APBN) dan pelarian Bea Masuk dan Pajak dalam rangka impor serta Cukai yang dapat menggangu industri dalam negeri.

    Foto: Istimewa

    Selain itu juga, lanjutnya mengatakan dapat membahayakan masyarakat dari peredaran ilegal barang barang tertentu. Seperti Narkoba, minuman mengandung etil alkohol, barang elektronik, Hasil Tembakau dan pakaian bekas yang berpotensi mengandung penyakit, ucapnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " Adanya koordinasi serta kerjasama diharapkan dengan semakin kuatnya sinergi antar instansi dapat menekan penyelundupan barang ilegal. Dan, rapat evaluasi ini, awal strategi kedepannya dalam hal perlindungan untuk masyarakat dan penerimaan negara," tambahnya.

    AKBP Efrizal, selaku Kapolres Inhu saat dikonfirmasi Sabtu, (20/6) membenarkan adanya kunjungan kerja dari pihak Kanwil Bea Cukai Riau. " Benar mas, merek datang dalam rangka silahturahim karena Kasi Penindakannya baru," ucapnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dikatakan Efrizal, sesuai koordinasi pihak DJBC Riau kemarin karena wilayah kita lintasan, apabila pihaknya membutuhkan backup dari kepolisian khususnya wilayah hukum Polres Inhu maka akan kita bantu backup. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menjaga Pesisir Timur, Kanwil DJBC Riau Sambangi Kapolres Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar